Tak Pernahku Duga XL-Axiata Banyak Bonusnya

Tak Pernahku Duga XL-Axiata Banyak Bonusnya

Aplikasi myXL Android Versi 5.3.12
Aplikasi myXL Android Versi 5.3.12

TOMTOMID - Happy anniversary untuk XL-Axiata yang ke-25. Ternyata sama dengan umur saya. Sungguh tak terasa. Tak pernahku duga, ternyata XL-Axiata banyak sekali bonusnya. Baru tahu saat ini kalau XL-Axiata ternyata sangat memperhatikan pengguna kartu lama dengan memberikan banyak sekali bonus yang melimpah dan itu bisa diklaim atau didapatkan dengan Rp. 0 (nol rupiah) alias gratis.

Pemikiran saya yang dari dulu sampai sekarang bahwa XL-Axiata merupakan kartu yang diperuntukkan bagi mereka yang derajat ekonominya menengah keatas (menurut saya), dipatahkan oleh XL-Axiata dengan diberikan bukti bahwa pemikiran saya yang selama ini adalah pemikiran yang salah. Dan itu dibuktikan pada hari ini dengan saya mendalami mencari informasi tentang XL-Axiata di aplikasi myXL.

Semua Menu myXL
Semua Menu myXL

Jujur saja, dari dulu sampai sekarang, saya sangat jarang sekali menggunakan kartu XL-Axiata sebagai kartu utama saya. Hanya kalau kartu XL-Axiata saya memasuki masa tenggang, saya isi pulsa biasanya hanya Rp. 5.000 (lima ribu rupiah) agar kartu XL-Axiata saya tetap aktif. Sayang kalau tidak terawat, karena kartu XL-Axiata saya merupakan kartu pertama yang saya rawat paling lama agar tetap aktif dan dapat saya gunakan.

Sejak sekitar saya masih duduk dibangku sekolah SMP kalau tidak salah, sekitar tahun 2011an atau pas sudah lulus, tepatnya kapan saya lupa. Kalau tidak jika ada penawaran isi ulang pulsa lalu mendapatkan bonus  kuota internet atau paket data atau penawaran lainnya. Karena walaupun tidak saya gunakan sebagai kartu utama, saya tetap merawatnya bersama 4 kartu saya XL-Axiata, Axis, Telkomsel Simpati Loop, dan Telkomsel Simpati biasa.

Baca : Cara Cek Nomor Axis dan XL-Axiata

Ada sedikit cerita yang mungkin menarik untuk dibaca tentang pengalaman saya pribadi bersama XL-Axiata. Yaitu pengorbanan saya untuk menjaga kartu XL-Axiata agar tetap aktif. Mungkin hanya sedikit orang saja yang mau melakukan pengorbanan seperti saya yang akan saya ceritakan dibawah ini. Berawal dari saya menggunakan kartu XL-Axiata di ponsel Nokia E63 hacked yang saya dapatkan dari bekerja setelah saya lulus dari bangku sekolah SMP pada tahun pelajaran 2010/2011. Tepatnya di Palmerah, Jakarta Barat ikut saudara bekerja di konveksi (jahit) bagian bersih-bersih motongin benang bekas jahitan dan yang belanja keperluan menjahit, atau bahasa kerennya sebagai logistik.

Pada saat itu kartu XL-Axiata saya masih lancar saya gunakan untuk sehari-hari. Puncak masalahnya adalah ketika saya pulang dan memutuskan untuk tidak kembali bekerja disana, karena saya ingin melanjutkan sekolah ke jenjang yang lebih tinggi (SMA) sambil mondok dan tinggal di asrama. Sekitar kelas 10 atau 11 saya merasakan kejanggalan dengan kartu XL-Axiata yang saya gunakan. Pada saat itu saya sudah mulai merawat 2 kartu, yaitu kartu XL-Axiata dan kartu Axis yang saya gunakan sampai sekarang dan merupakan salah satu nomor penting yang saya gunakan.

Kejanggalan yang saya maksud adalah hilangnya layanan jaringan XL-Axiata yang saya gunakan di ponsel E63 hacked saya tersebut. Hilangnya layanan jaringan atau sinyal yang ada di ponsel membuat saya deg-degan, karena saya takut kalau bakal kehilangan kartu kesayangan saya. Sudah saya coba untuk saya pindah ke ponsel teman saya kartu XL-Axiata nya. Namun hasilnya masih tetap sama saja tidak ada layanan jaringan atau sinyal yang tersedia sama sekali.

Akhirnya saya mencari informasi untuk menyelesaikan masalah akan hal ini. Dengan kesabaran dan sedikit ketenangan, akhirnya saya menemukan solusinya. Yaitu dengan menelpon customer service nya melalui nomor Axis saya. Karena saya sudah tahu sebelumnya kalau Axis bekerjasama atau bisa dibilang perusahaan peranakan dari XL-Axiata yang layanan jaringannya sama, yaitu dari XL-Axiata.

Nah, setelah saya menelpon customer service dan saya sampaikan semua kendala atau masalah mengenai kartu XL-Axiata yang saya gunakan, customer service nya menyarankan beberapa solusi untuk memecahkan masalah saya tersebut. Namun semua solusi sudah saya coba tapi hasilnya masih sama juga tidak bisa. Akhirnya saya disuruh untuk menyebutkan nomor XL-Axiata saya yang bermasalah untuk dilakukan pengecekan oleh customer service nya. Selama customer service nya melakukan pengecekan, saya disuruh menunggu terlebih dahulu sekitar 1 menit dan tidak menutup panggilan.

Setelah hasil pengecekan telah di dapatkan dan di sampaikan kepada saya, solusinya adalah dengan mengganti kartu perdana baru dengan nomor yang sama di gerai dari XL-Axiata terdekat daerah saya, dengan disebutkan nya alamat lengkap dari gerai tersebut. Gerai XL-Axiata terdekat dengan daerah saya adalah di Wonogiri, yang jarak tempuhnya lumayan jauh dari tempat tinggal saya. Yaitu sekitar 2 sampai 3 jam perjalanan dari tempat tinggal saya menggunakan transportasi umum.

Karena hasil dari pengecekan customer service kartu XL-Axiata saya tersebut masih dalam kondisi baik dan masik aktif. Mungkin karena kuningan kartunya yang sudah usang karena terlalu sering kartunya dipindah ke ponsel lain kata customer service nya. Dan saya lihat itu memang benar dan terlihat seperti sudah lawas sekali, seperti sudah tidak layak pakai. Solusi dari customer service tersebut memang masuk akal. Akhirnya saya memutuskan untuk mencari waktu yang tepat untuk memperbaiki kartu XL-Axiata saya yang rusak dengan membawa data yang dibutuhkan.

Dengan bermodalkan tabungan yang uangnya masih mulus seperti baru keluar dari bank belum ada bekas kusut sedikitpun, saya memberanikan diri berangkat sendiri naik bus dengan ongkos atau uang jalan hanya sekitar Rp. 50.000 (lima puluh ribu rupiah). Saya pergi ke kecamatan pakai motor, nitip motor di tempat saudara, dan ke Wonogiri nya naik bus, kemudian naik angkot sebentar untuk menuju ke gerai XL-Axiata di Wonogiri. Pas naik angkot, kebetulan saya bertemu dengan teman SD saya dulu, tetangga desa yang bekerja di daerah sana. Jaga toko atau apa entah saya tidak terlalu memperhatikannya. Hanya menyapa saja.

Setelah saya sampai di gerai XL-Axiata Wonogiri, saya kemudian langsung menyampaikan masalah pada kartu XL-Axiata saya dan menyerahkan beberapa data yang dibutuhkan untuk memperbaikinya. Semua sudah beres, kartu XL-Axiata saya sudah seperti baru lagi dengan nomor lama yang saya gunakan dulu. Namun sebelum saya pamit pulang dan berterimakasih, diwajibkan untuk mengisi pulsa senilai Rp. 10.000 (sepuluh ribu rupiah) ke nomor yang diperbaiki tersebut. Mungkin sudah menjadi syarat mutlak dari XL-Axiata.

Bagi teman-teman yang mungkin memiliki kasus yang sama seperti saya diatas atau ingin mengaktifkan kembali kartu kalian yang sudah mati atau lewat masa tenggang (tidak terlalu lama), maka prosedurnya akan sama seperti diatas. Datang ke gerai, sampaikan masalah, serahkan data yang dibutuhkan, beli pulsa senilai Rp. 10.000 (sepuluh ribu rupiah), sudah beres. Nomor kalian yang sudah mata bakal aktif kembali (rengkarnasi) dan seperti baru lagi, tapi masih menggunakan nomor lama yang sama. Pas berangkat saya sudah deg-degan bagaimana kalau ongkos kurang. Akhirnya saya pulang dengan perasaan lega dan bahagia.

Baca : Kekurangan dan Kelebihan Beli Pulsa di Tokopedia

Berikut merupakan bukti berupa foto atau screenshot dari aplikasi myXL tentang banyaknya bonus dari XL-Axiata yang diberikan khusus untuk kartu XL-Axiata lama yang saya gunakan. Ada yang kepingin guys? Beli kartu XL-Axiata sekarang juga dan rawat dengan sebaik-baiknya untuk mendapakan banyak bonusnya. Berharap dapat endorsement dari XL-Axiata rupanya saya guys. Mudah-mudahan salah satu pihak XL-Axiata membaca artikel saya dan saya di endors oleh mereka (XL-Axiata). Wkwk

Menu Ambil Hadiah myXL
Menu Ambil Hadiah myXL

Menu Poin Halaman 1 myXL
Menu Poin Halaman 1 myXL

Menu Poin Halaman 2 myXL
Menu Poin Halaman 2 myXL

Menu Poin Halaman 3 myXL
Menu Poin Halaman 3 myXL

Menu Poin Halaman 4 myXL
Menu Poin Halaman 4 myXL

Menu Poin Halaman 5 myXL
Menu Poin Halaman 5 myXL


Diatas merupakan sedikit cerita tentang pengalaman saya pribadi bersama XL-Axiata dan bukti dari banyaknya bonus yang diberikan kepada nomor XL-Axiata lama saya. Apakah kalian merupakan tipe orang yang sama seperti saya? Apakah kalian memiliki cerita atau kisah pribadi tentang pengalaman menggunakan kartu XL-Axiata? Apakah kalian memiliki pesan dan kesan tersendiri dengan XL-Axiata? Intinya, semua tentang XL-Axiata kita dapat bercerita bersama disini tentang pengalaman kita pribadi yang pernah terjadi. Bagi kalian yang ingin menceritakan pengalaman kalian bersama XL-Axiata, kalian bisa menambahkannya di kolom komentar.

Happy anniversary untuk XL-Axiata yang ke-25. Mungkin artikel ini adalah sebagai kado atau hadiah dari saya yang dapat saya berikan kepada XL-Axiata berupa sedikit cerita tentang pengalaman saya hingga sampai saat ini sebagai pengguna setia, pengguna kartu lama XL-Axiata. Semoga XL-Axiata semakin jaya dan mengerti apa kebutuhan pelanggannya. Dengan membedakan pelanggan baru dan pelanggan lama XL-Axiata, pelanggan kelas bawah, kelas menengah, dan kelas atas ekonominya untuk penawaran produknya, karena ekonomi saya bisa dikatakan kelas menengah kebawah, dan dengan lebih memperhatikan pelanggan setia atau pelanggan lama seperti saya (harapan saya), dan lain sebagainya.

Versi aplikasi android myXL : 5.3.12

#axis #axisnet #kartuaxis #kartuxl #kartuxlaxiata #xl #xlaxiata

TOMTOMID
TOMTOMID Blogger | Gamer | Employee | Freelancer | Influencer | Player | YouTuber

No comments for "Tak Pernahku Duga XL-Axiata Banyak Bonusnya"