Kekurangan dan Kelebihan Beli Pulsa di Tokopedia

Kekurangan dan Kelebihan Beli Pulsa di Tokopedia

Nominal yang Tersedia Kurang Bervariasi
Nominal yang Tersedia Kurang Bervariasi

 

TOMTOMID - Tokopedia merupakan salah satu perusahaan ecommerce raksasa di Indonesia yang sudah cukup lama dikenal masyarakat. Berdiri pada tahun 2009, Tokopedia mampu menjadi salah satu perusahaan ecommerce yang paling berpengaruh di Indonesia, bahkan di Asia Tenggara. Sejak didirikannya marketplace ini, masyarakat sangat terbantu dengan sistem yang dibuatnya, dan fasilitas yang diberikannya. Diantaranya, masyarakat dapat berbelanja kebutuhan sehari-harinya secara online dirumah saja. Saya merupakan salah satu pengguna Tokopedia yang ada didalamnya.

Dalam artikel ini, saya akan menjelaskan pengalaman saya pribadi berbelanja di Tokopedia, khususnya membeli pulsa di Tokopedia. Pengalaman saya ini terjadi pada Kamis, 16 September 2021. Transaksi saya di Tokopedia adalah membeli pulsa Telkomsel (Simpati) dengan nominal 25.000 (dua puluh lima ribu rupiah). Setelah beberapa saat saya baca dan coba ini itu karena mencari diskon, akhirnya saya memiliki metode yang terbaik menurut saya. Sebenarnya tujuan saya membeli pulsa di Tokopedia, semata-mata karena ingin mendapatkan 2 Telkomsel poin untuk mengklaim internet gratis Telkomsel lewat program daily check-in aplikasi Telkomsel.

Baca Artikelnya : Cara Mendapatkan Internet Gratis Telkomsel

Rincian Pembelian
Rincian Pembelian

 

Langsung saja, berikut kekurangan dan kelebihan membeli pulsa di Tokopedia menurut pengalaman saya. Pengalaman teman-teman yang lain mungkin berbeda. Bisa kita sharing bersama kok pengalaman kalian beli pulsa seperti apa di Tokopedia. Namun lewat kolom komentar saja yaa.

Kekurangan Beli Pulsa di Tokopedia

  • Tidak Mendapatkan Telkomsel Poin
Tidak Mendapatkan Telkomsel Poin
Tidak Mendapatkan Telkomsel Poin
 

Penjelasan :

Seperti yang sudah saya jelaskan sedikit diatas, tujuan saya membeli pulsa di Tokopedia adalah untuk mendapatkan 2 Telkomsel poin untuk klaim internet gratis karena paketan saya sekarat. Namun ternyata nyatanya tidak seperti itu. Saya melihat di aplikasi myTelkomsel dibagian beli pulsa, apabila membeli pulsa dengan nominal yang ada di aplikasi myTelkomsel, maka akan mendapatkan poin seperti yang sudah tertera disana. Memang benar jika membeli pulsa langsung dari Telkomsel akan mendapatkan Telkomsel poin. Saya sudah berulang kali membeli lewat sana. Namun anehnya, kemarin saya beli pulsa di aplikasi myTelkomsel tidak mendapatkan poin. Transaksi di DANA beli pulsa 10.000 malah dapat 5 poin.  Dapat voucher diskon 3K (tiga ribu rupiah) lagi. Mungkin itu akumulasi saja menurut saya.

Pertanyaan saya, apakah Tokopedia tidak bekerjasama dengan Telkomsel atau memang bekerjasama tapi sistemnya dibuat seperti itu? Jika saya membeli pulsa biasa di konter atau yang tempat biasa jualan pulsa (termasuk saya agen pulsa), nominal 10.000 (sepuluh ribu rupiah) pun akan mendapatkan 1 Telkomsel poin. Lalu apanya yang beda? Saya nya yang gagal paham, kurang pengetahuan atau bagaimana?

Transfer Pulsa Telkomsel
Transfer Pulsa Telkomsel

 

Loh, itu pulsanya kok cuma 13.150 (tiga belas ribu seratus lima puluh rupiah)? Katanya beli pulsa 25.000 (dua puluh lima ribu rupiah) di Tokopedia? Iya memang. Karena sudah saya pakai, saya transferkan ke nomor Telkomsel (Loop) saya yang 1 (satu) nya dengan biaya 1.850 (seribu delapan ratus lima puluh rupiah). Karena sudah menipis paketan, beli pulsa tujuannya untuk mendapatkan 2 Telkomsel poin untuk klaim paketan gratis malah tidak dapat. Akhirnya saya transfer ke nomor Telkomsel (Loop) saya untuk beli paketan yang lumayan murah dibanding di nomor Telkomsel (Simpati) yang 1 (satu) nya. 5 GB dengan harga 10.000 (sepuluh ribu rupiah) di Telkomsel (Loop) saya.

  • Nominal yang Tersedia Kurang Bervariasi
Nominal yang Tersedia Kurang Bervariasi
Nominal yang Tersedia Kurang Bervariasi

Penjelasan :

Rata-rata marketplace yang saya kunjungi, memang seperti ini. Nominal yang ditawarkan kurang bervariasi. Mau membeli pulsa 5.000 (lima ribu) saja sudah jarang, bahkan tidak ada. Namun untuk nominal 10.000 keatas saya masih sering menjumpai. Khusus untuk membeli pulsa dengan nominal 10.000 juga sudah jarang saya temui di marketplace yang ada di Indonesia atau luar Indonesia.

Dibandingkan dengan yang berjualan lokal, nominal yang tersedia malah bervariasi. Harganya pun terkadang jauh lebih murah yang lokalan, tapi sepertinya sama saja jenis pulsanya. Maksudnya sama, dapat digunakan untuk apa saja (internet, telepon, SMS), dan masa aktif yang diberikan juga sama. Bedanya, kalau kita membeli pulsa di aplikasi akan mendapatkan banyak sekali penawaran, diskon, voucher, dan lain lain yang dapat kita gunakan. Pendaftaran agen pulsa baru AEMITRA, kalian bisa,

Baca : Daftar Menjadi Agen Pulsa AEMITRA

Nominal Pulsa Lokal yang Tersedia Lebih Bervariasi
Nominal Pulsa Lokal yang Tersedia Lebih Bervariasi

Kelebihan Beli Pulsa di Tokopedia

  • Metode Pembayarannya yang Banyak

Penjelasan :

Marketplace sebesar Tokopedia pasti mendukung banyak sekali jenis atau metode pembayaran untuk mempermudah masyarakat dalam berbelanja online. Diantaranya via transfer bank, bahkan Tokopedia bekerjasama dengan penyedia dana seperti Kredivo. Sistemnya, kita bisa belanja terlebih dahulu dengan memilih metode pembayaran Kredivo atau metode pembayaran lainnya yang semisal itu dengan jangka waktu pembayaran 30 hari. Ini salah satu nilai plus tersendiri untuk Tokopedia yang membiarkan membernya bisa berbelanja terlebih dahulu kebutuhannya, bayarnya bisa nanti. Karyawan pabrik atau yang lainnya yang gajiannya masih lama, sedangkan mereka memiliki kebutuhan yang harus ia beli atau keinginan yang lain sangat berguna sekali jenis pembayaran ini.

Baca : Hosting Murah Indonesia - IDwebhost

Berani Bersaing

Tak hanya Tokopedia saja yang memiliki sistem seperti diatas. Ada banyak marketplace saingan Tokopedia yang menerapkan sistem yang sama. Maka dari itu Tokopedia berani bersaing dengan memberikan banyak sekali fitur dengan banyak keuntungan pula. Seperti diskon besar-besaran, voucher, caseback besar dengan atau tanpa minimum transaksi, ada gamenya juga, ada misi tertentu dengan hadiah yang menarik, serta penawaran-penawaran lainnya yang menggiurkan. Tentu cara ini adalah supaya pengguna Tokopedia tergiur untuk terus berbelanja di marketplacenya.

Mungkin baru itu pengalaman saya menggunakan marketplace Tokopedia sebagai tempat belanja online saya. Kekurangan dan kelebihan lainnya mungkin dapat saya tulis dalam artikel yang berbeda. Karena selama saya berbelanja disana belum mengalami kendala yang signifikan. Marketplace memang harusnya seperti ini, mampu mengerti apa yang dibutuhkan masyarakat dan mengerti juga bahwa masyarakat itu keuangan dalam rumah tangganya pasti berbeda, dan Tokopedia sudah mampu membaca pikiran masyarakat tersebut dan al hasil berhasil. Happy shoping.

Semoga bermanfaat.

TOMTOMID
TOMTOMID Blogger | Gamer | Employee | Freelancer | Influencer | Player | YouTuber

1 comment for "Kekurangan dan Kelebihan Beli Pulsa di Tokopedia"

  1. Apa itu kak? Mohon agar mematuhi peraturan berkomentar di blog ini yaa kak! Apabila halaman blog ini membahas tentang "Kekurangan dan Kelebihan Beli Pulsa di Tokopedia", maka kk berkomentarnya harus seputar itu.

    ReplyDelete

Post a Comment

Berkomentarlah dengan bijak! Tidak promosi keyword atau kata kunci blog pribadi guna mencari keuntungan sepihak, dan komentar tidak keluar dari pembahasan konten artikel yang kalian baca!

Untuk menjalin kerjasama yang baik, hubungi TOMTOMID melalui kontak yang telah tersedia! Terimakasih.

Regards,

TOMTOMID