10 Foto Kenangan Sekolah Terbaik Masa SMA

10 Foto Kenangan Sekolah Terbaik Masa SMA

Joko Utomo Cakep Seragam Cream SMA Muhammadiyah Ponjong
Joko Utomo

 

TOMTOMID - Ah, sebenarnya saya malu jika harus membuat artikel seperti ini. Nampangin foto lama yang mungkin tidak ada manfaatnya buat pembaca. Tapi lebih tidak bermanfaat lagi jika hanya di posting di SW (status WhatsApp), Insta story, status Facebook (FB), atau media sosial yang lain tanpa dengan tujuan yang jelas, hanya sekedar pamer saja. Bahkan untuk sekedar pamer atau supaya orang tahu malah banyak foto atau caption yang sebenarnya kurang atau tidak pantas sengaja di posting. Masalah keluarga lah, perseteruan lah, nyindir orang lah, maki-maki orang lah, foto sexy lah, foto bugil lah, dan lain sebagainya.

Namun tidak dengan ini, saya buat artikel tentang foto pribadi ini sudah saya filter mana yang menurut saya terbaik dan yang masih saya ingat siapa yang memotret, dimana tempatnya, pas kapan, kelas berapa. Untuk menyimpan foto kenangan di awan, supaya tidak hilang, yaa terkadang bisa hilang di sapu oleh angin dan turun sebagai hujan. Berharap di pencarian Google keyword nama saya Joko Utomo sebagai pemilik blog TOMTOMID ini mudah ditemukan.

Baca : Cinta Pertama

Suatu kebanggan tersendiri jika nama saya diketikkan di mesin pencari Google dan muncul foto-foto saya. Karena dulu saya sangat ambisius, memakai hp jadul mencari foto-foto di kolom pencarian Google gambar untuk saya koleksi atau saya jadikan wallpaper atau screensaver. Banyak sekali dulu foto-foto artis yang saya koleksi, foto anak band, foto anak sekolah, dan masih banyak lagi hingga ribuan total fotonya, mungkin lebih.

Saya pernah berfikir dan bertanya : "Mereka yang upload gambar di Google itu dapat uang tidak yaa? Kalau dapat dari mana dan bagaimana sistem dan cara kerjanya?". Pertanyaan semisal yang membuat saya penasaran dan sampai saat ini terus saya mencoba ingin membuktikannya sendiri. Mungkin salah satu jalan untuk  mendapatkan uang dari internet adalah dengan membuat blog pribadi seperti ini. Sudah lama sekali, 10 tahunan yang lalu sampai saat ini dunia seperti ini masih ada dan justru malah sangat berkembang dengan pesat.

Baca : Patah Hati

Berikut sudah saya rangkum 10 Foto Kenangan Sekolah Terbaik Masa SMA saya. Sudah saya urutkan nih guys dari hari Senin sampai hari Sabtu seragamnya. Mudah-mudahan dapat kalian coba dengan kamera biasa atau jadul sekalipun, walaupun kurang bening tapi hasil tidak mengecewakan kok. Check it out.

1. Joko Utomo Cakep Seragam Putih Abu-Abu SMA Muhammadiyah Ponjong

Joko Utomo Cakep Seragam Putih Abu-Abu SMA Muhammadiyah Ponjong
Joko Utomo

Entah siapa yang menjadi fotografernya saya lupa, seingat saya Mukhlis Affandi anak SMK MM (Multi Media). Pada saat itu sedang berada di depan kamar mandi sekolah SMA Muhammadiyah Ponjong, depannya sumur dan sepertinya lagi antre mau ke kamar mandi. Tanpa sadar kok yaa lumayan bagus postnya, bagus buat wallpaper sendiri pula. Pas banget dengan posisi layar potrait. Kasihan banget yaa wallpapernya foto sendiri, tidak foto pasangan atau foto berdua dengan pasangan (nasib seorang jomblo). Sudah langganan boy.

2. Joko Utomo Foto Pakai Topi Seragam Putih Abu-Abu

Joko Utomo Foto Pakai Topi Seragam Putih Abu-Abu
Joko Utomo

Kalau ini jelas, fotografer nya Mukhlis Affandi pada saat berangkat sekolah, kita jalan kaki loh berangkatnya, kalau tidak jalan kaki biasanya naik sepeda BMX jadul kadang boncengan berdua pakai jalu sepeda dibelakang, padahal sudah tahun 2015an, lumayan jauh pula. Padahal pada saat mau berangkat sekolah sudah mandi, sudah cakep, wangi, sampai sekolahan keringetan lagi, tidak nyaman lagi. Bagaimana post foto kedua saya?

3. Joko Utomo Post Pusing di SMA Muhammadiyah Ponjong

Joko Utomo Post Pusing di SMA Muhammadiyah Ponjong
Joko Utomo
 
Lagi ngapain woi mojok di pojokan kelas? Panik yaa? Pusing yaa? Panik gak? Pusing gak? Yaa panik lah, yaa pusing lah, masa enggak. Panik mikirin diri sendiri kedepannya bagaimana, dan pusing mikirin mereka-mereka yang selalu meremehkan saya, kurang respect, dan lain sebagainya. Mungkin karena saya dari keluarga yang tak punya dan kastanya jauh dibawah mereka. Biarkan kesakitan itu saya yang rasakan, orang lain jangan sampai. Cukup aku saja yang sakit, kamu jangan. Cie curhat. Cobain postnya yuk. Hehehe

4. Joko Utomo Cakep Seragam Cream SMA Muhammadiyah Ponjong

Joko Utomo Cakep Seragam Cream SMA Muhammadiyah Ponjong
Joko Utomo

 
Suka banget dengan foto yang saya jadikan sampul postingan ini, kelihatan ganteng, manis sekali, khas banget dengan warna kulitnya sawo matang, terlihat eksotis sebagai cowok. Mantan pun dulu pernah bilang suka juga dengan foto ini, karena rata-rata foto saya senyumnya minimalis dan agak terpaksa katanya. Namun kalau ini terlihat los dan ikhlas senyum nya. Apa iya? Hehehe Bisa nih jadi referensi post foto kalian yang terlihat natural.

5. Joko Utomo Belajar Main Gitar Seragam Cream SMA Muhammadiyah Ponjong

Joko Utomo Belajar Main Gitar Seragam Cream SMA Muhammadiyah Ponjong
Joko Utomo
 
Penting gayanya dapat dulu, walaupun bukan seorang gitaris, bukan orang yang jago memainkan gitar, atau seorang musisi, tapi setidaknya saya bisa kunci dasarnya dan belajar menciptakan lagu sendiri yang berjudul Tresno Pelampiasan yang tak kunjung rilis dimana kek, mau rekaman tidak ada tempat studio. Lagu saya Tresno Pelampiasan bercerita tentang seorang cowok yang pacaran dengan seorang cewek (ya iya masih waras), tapi cowok tersebut hanya menjadikan ceweknya sebagai pelampiasan perasaannya karena diputuskan oleh pacarnya yang sebelumnya dan ditinggal nikah.

Setelah jadian dan hanya bertahan beberapa bulan saja, cewek tersebut los kontak dengan cowok tersebut hingga beberapa tahun (kurang lebih 4 tahun). Ia datang kembali setelah cewek tersebut membaca kisah cintanya dengan cowok tersebut yang di posting di Insta story dan ia penasaran ingin membaca cerita kisah cintanya secara lengkap yang sudah dipublikasikan di blog pribadi cowok tersebut. Setelah membaca semua penjelasan cowok tersebut lewat ceritanya, cewek tersebut tidak habis pikir cowoknya bakalan tega menyakiti hatinya seperti itu. Namun itu sudah lalu.

Akhirnya cewek tersebut tahu perasaan cowok yang ia sukai seperti apa dulu dan cowok tersebut menyadari kesalahannya karena telah menjadikan cewek tersebut sebagai pelampiasan perasaan hatinya. Sebagai permohonan maaf cowok tersebut, di buatkan lah lagu khusus permintaan maaf cowok tersebut kepada mantan yang telah ia sakiti dulu. Jadilah lagu permintaan maaf cowok tersebut Tresno Pelampiasan sekaligus lagu pertama yang cowok tersebut ciptakan. Yang tak lain itu semua adalah kisah nyata saya sendiri, kisah selengkapnya di :

Baca : Kepalsuan Cinta

6. Joko Utomo Belajar Main Drum Seragam Cream di SMA Muhammadiyah Ponjong

Joko Utomo Belajar Main Drum Seragam Cream di SMA Muhammadiyah Ponjong
Joko Utomo
 

Belajar main drum itu tidak mudah. Kita harus bisa memakai insting kita dengan baik, ngepasin nada dan intonasi, dan apalagi variasi-variasi yang banyak sekali. Harus sering-sering latihan bareng teman, kalau belajar sendiri dengarin irama musik sendiri lebih susah sepertinya, daripada latihan bareng bersama teman (spelan). Namun jika ada niatan yang kuat buat bisa dan belajar bermain drum sendiri, pasti juga akan bisa kok. Bertempat di sebelah UKS SMA saya.

7. Joko Utomo Post Pakai Kaca Mata Keren Abis di SMA Muhammadiyah Ponjong

Joko Utomo Post Pakai Kaca Mata Keren Abis di SMA Muhammadiyah Ponjong
Joko Utomo

Untuk post foto saya yang satu ini patut kalian coba deh! Soalnya saya melihat sendiri post foto saya itu terlihat keren dan tidak terlihat kampungan. Backgroundnya saja yang kurang memadai dan terkesan apa adanya. Tidak seperti sekarang yang backgroundnya memilih yang terkesan mewah. Mungkin kalian dapat mencoba post dengan gaya seperti saya diatas dengan background yang kalian inginkan. Menurut kalian bagaimana? Terlihat kampungan atau tidak? Beri tanggapan kalian di kolom komentar yaa!

8. Joko Utomo Seragam Hijau di SMA Muhammadiyah Ponjong

Joko Utomo Seragam Hijau di SMA Muhammadiyah Ponjong
Joko Utomo

Ya ampun bebeb gemes. Eh, maksudnya saya gemes sendiri setiap melihat foto ini. Coba lihat deh! Pandangan matanya, tatapan matanya tajam banget ke kamera (bukan ke kamu yaa), senyum enggak, fokus iya. Terlihat jahat samar sedih atau kasihan, secara postnya ngesot di lantai seperti itu. Kita mah sudah biasa seperti itu, tidur pun di lantai seperti itu pernah, apa sih yang tidak pernah tuh? Sudah cocok jadi model belum yaa? Foto ini di ambil pada saat jam istirahat (sepertinya).

9. Joko Utomo Foto Jari Tengah Seragam Hijau SMA Muhammadiyah Ponjong.

Joko Utomo Foto Jari Tengah Seragam Hijau SMA Muhammadiyah Ponjong
Joko Utomo

Foto ini bagus tidak? Posisi di depan kelas fotografernya mbak Yeyen (Yeni Kurniawati) dengan ponselnya. Entah kenapa action nya jari tengah, mungkin iseng, mungkin benci dengan orang-orang yang selalu menganggap diriku lemah, susah, dan mudah di bodohi. Cukup untuk sendiri sakit hatinya, jangan sampai orang lain ikut merasakan kesakitan yang aku rasakan. Itulah prinsip yang aku tanamkan dalam diri saya sendiri.

10. Joko Utomo Foto di Depan Kelas SMA Muhammadiyah Ponjong

Joko Utomo Foto di Depan Kelas SMA Muhammadiyah Ponjong
Joko Utomo

Pengambilan foto kembali lagi di depan kelas 12 SMA saya dulu. Entah maksudnya apa post dengan tangan seperti itu. Saya lihat di internet masih jarang sekali orang yang post dengan gaya tangan seperti itu atau sama seperti foto keseluruhan post saya diatas. Mungkin dapat kalian coba. Oh, iya. Foto diatas memakai seragam hari Rabu -Kamis (Cream - Coklat). Sengaja saya taruh paling bawah, karena sebagai foto penutupan memakai jaket lama. Seharusnya berada diatas ikut dengan seragam cream -coklat.

Baca : Tolak Ukur Kedewasaan Seseorang Bukan dari Usia

Itulah 10 Foto Kenangan Sekolah Terbaik Masa SMA saya, yang mungkin dapat kalian jadikan referensi untuk post foto kalian. Masih jarang loh orang yang post dengan style (gaya) seperti semua foto saya diatas. Saya melihat post foto lama saya malah terlihat keren dan natural, tidak memakai efek apapun tapi hasilnya menurut saya lumayan bagus, tidak alay ataupun berlebihan seperti saat ini yang katanya kamera itu jahat karena banyaknya fasilitas efek. Yuk langsung dicoba.

Pesan saya, gunakan media sosial dengan bijak! Apa lagi jika mau upload foto atau video demi untuk mendapatkan uang. Perlu diingat! Foto atau video yang kalian unggah akan selamanya tersimpan di awan jika tidak dihapus, jadi jika kalian mungunggah foto atau video kalian yang tidak pantas, maka dosa kalian juga akan mengalir sampai foto atau video tersebut hilang di awan penyimpanan (dihapus).

Selamat mencoba. Jangan lupa pesan saya yaa!

TOMTOMID
TOMTOMID Blogger | Gamer | Employee | Freelancer | Influencer | Player | YouTuber

6 comments for "10 Foto Kenangan Sekolah Terbaik Masa SMA"

  1. foto zaman dulu saya alay semua mas :D
    tapi saya percaya semua manusia akan pernah melewati fase alaynya masing-masing

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo mas Frans. Kalau saya yang alay dari dulu tuh kata-katanya mas. Apalagi pas main FB zaman masih sekolah lw saya baca sekarang tuh rasanya pengen ketawa sendiri.

      Bener banget mas, saya pun uga pernah alay. Tapi masing-masing orang kayaknya alaynya sendiri-sendiri. Kalau saya kan kata-kata, lw mas Frans kan katanya foto, mungkin yang lain beda. Liat aja mas bahasa saya alay kan lw di komentar or media sosial yang bukan formal seperti blog. Contohnya : lw = kalau, uga = juga. Sempai banyak protesan loh mas karena membingungkan orang. Jadi orang salah paham. Itu bahasa alay saya zaman dulu masih saya pake sampai sekarang mas. Hehehe

      Delete
    2. gak ada foto bareng temen atau ehem nih boy? hihihi. setuju sama kak frans nih, fotonya alay, tapi semua orang juga pasti melewati fase itu sih, termasuk saya! wkwkwk

      Delete
    3. Ada banyak sih Mak sebenarnya foto sama temen. Mungkin ntar aku share deh. Aku pilihin dulu fotoku. Lw foto sama ehem saya malu Mak. Ditambah bener apa yang dibilang mas Frans lw alay. Lw pengen liat ke FB saya aja banyak kok Mak. Lw disini saya filter sefilter2nya. Wkwk

      Sampai sekarang wajah emak kayak apa saya belum tau loh. Di chat pun PP sama seperti itu. Jangan kasih liat ke saya yaa Mak, foto emak kayak apa. Takut saya tertarik n baper. Wkwk

      Delete
  2. Pengen ikutan share foto-foto ketika masih belia di medsos, tapi apa daya, file-nya hilang entah ke mana. Apalagi seingat saya HP Nokia yg dulu sering saya pake sepertinya sudah rusak, matot entah karena apa. Sedih juga karena nggak bisa flashback ke masa-masa alay yang anehnya justru seri buat dikenang. 😂

    Betewe posenya pas megang gitar + stik mirip master, Mas. Mainnya jago nggak? Hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau saya dari dulu emang suka sekali sama internet kak Ristra. Pertama media sosial yang saya pakai tuh kayaknya FB, sekitar baru masuk SMP kayaknya tahun 2010/2011an. Dari yang masih pakai FB gratisan tuh yang 0.facebook (foto tidak terlihat) bukan m.facebook (foto terlihat). Semua foto-foto saya, saya upload disana dan kemarin saya download semua full album dan saya seleksi untuk saya post ulang di blog.

      Dari dulu saya memang sudah memikirkan bahwa kenangan sekecil apapun akan saya simpan di awan, jaga2 kalau kita membutuhkan kita dapat melihat dan mengunduhnya. Itu salah satu kelebihannya sih kak. Jadi saat kita mau nostalgia dan ketawa-ketawa sendiri tuh file nya ada. Itu hal kecil saya untuk sekedar mengenang kenangan yang telah lalu (ya iya lah ya, yang akan datang tuh masa depan). Wkwk

      Wah, kak Ristra user Nokia uga yaa dulu. Nokia apa kak? Biasa (jadul), java, symbian,atau apa? Saya uga user Nokia loh kak. Hp saya sampai sekarang Nokia. dari yang jadul Nokia 1208, Nokia 2700 classic (java), Nokia E63 (symbian), Nokia 5 (android, sekarang). Nokia E63 yang banyak menyimpan kenangan. Mulai dari oprek, hacked, modding, dll. Sangat banyak sekali kenangan. File masih banyak di hp itu. Bahan oprek n file zaman dulu.

      Jujur yaa kak, foto yang main gitar itu yaa alhamdulilah sih bisa aja dikit2 kak, kunci2 dasar, n lagu2 gitu uga lumayan bisa nyanyiin, cuma lw variasi, petikan dll kurang bisa saya. Pas yang main drum itu cuma post aja kak. Hahaha aslinya ga bisa saya. Tapi saya suka sih main alat musik kak, keyboard atau piano, kendang atau ketipung, tamporin, drum dll. Pokok suka n happy kalau lagi di dunia itu. Hehehe

      Btw, salam kenal dari saya Tom yaa kak, dan saya ucapkan selamat datang. Udah nerocos panjang sampai lupa kenalan, atau bahasa Twitter nya anak muda sekarang mutualan apa yaa? Wkwk

      Delete

Post a Comment

Berkomentarlah dengan bijak! Tidak promosi keyword atau kata kunci blog pribadi guna mencari keuntungan sepihak, dan komentar tidak keluar dari pembahasan konten artikel yang kalian baca!

Untuk menjalin kerjasama yang baik, hubungi TOMTOMID melalui kontak yang telah tersedia! Terimakasih.

Regards,

TOMTOMID