Teringat Mantan, Berdirilah Blog TOMTOMID

Sejarah Singkat Pengambilan Nama Blog TOMTOMID

Pengambilan Nama Blog
Pengambilan Nama Blog

TOMTOMID - Yuuppss... Ini merupakan tema yang saya dapat dari challenge blogger perempuan. Namun saya sebagai blogger pemula yang bukan dari kaum Hawa, tentu saya tidak bisa mengikuti challage tersebut, karena challenge tersebut hanya diperuntukkan bagi kaum perempuan saja. Lalu, kenapa saya membuat artikel ini dengan mengikuti tema challenge tersebut? Karena menurut saya ini merupakan pembahasan yang menarik untuk saya bahas. Bukan karena saya ingin mengikuti challenge itu, tapi hanya ingin mengikuti temanya saja.

Kebetulan untuk saat ini saya sedang buntu mencari konten untuk saya publikasikan. Nah, pada saat saya BW (blog walking), saya sering kali mendapatkan artikel tentang arti dari nama blog masing-masing. Tentu saya heran dengan itu. Ini ada lomba blog atau bagaimana? Sampai-sampai saya menemukan blogger cewek 4 sampai 5 blog yang membahas bahasan yang sama dalam hari yang sama, yaitu pada hari pertama berpuasa.

Ternyata dugaan saya benar. Sedang ada challenge yang dibuat dengan membuat konten selama bulan suci Ramadhan penuh dan temanya ditentukan dari sana. Entah challenge ini berhadiah atau tidak saya tidak peduli akan hal itu. Yang aku pedulikan adalah saya mendapatkan pencerahan dari challage tersebut untuk mengikuti temanya saja.

Tentu ini kesempatan yang sangat baik bagi saya. Disamping saya mendapatkan konten, saya dengan santai membuat konten dengan mengikuti tema yang telah dibuat tanpa harus memikirkan setoran link artikel konten disana. Bagi blogger pemula seperti saya tentu itu merupakan tantangan yang sangat berat. Karena setiap harinya harus setoran karya tulisan dengan tema yang berbeda setiap hari dari sana.

Baca : Event. Review di Blog TOMTOMID Berhadiah

Seorang penulis konten lepas, tentu ini kesempatan yang baik sebagai ajang menulis dan disiplin dengan update tulisan di blognya. Namun kalau saya apa sanggup setiap hari harus setor tulisan entah itu ada challage atau tidak? Tentu saja tidak. Karena kemampuan saya menulis konten masih sangat jauh dari kata sempurna. Dalam segi penulisan dan ketepatan waktu.

Maka dari itu, saya hanya mengikuti tema artikel blog yang menurut saya, mampu saya buat tanpa memikirkan waktu untuk publikasinya. Bagi saya konten artikel adalah sebuah karya seni yang luar biasa yang datang dari pemikiran kita dalam membuatnya. Dan dalam pembuatannya harus dipikirkan betul-betul secara matang supaya karya kita benar-benar terlihat sempurna.

Jika dirasa tidak mampu membuat konten setiap harinya, jangan memaksakan saran saya! Karena kualitas konten itu jauh lebih baik daripada kita update tulisan setiap hari tapi kualitas konten biasa-biasa saja atau bahkan kurang karena hanya memikirkan waktu kejar tayang.

Oh, iya. Saya sampai lupa dengan pembahasan kita tentang judul diatas. Terlalu nerocos panjang lebar basa-basinya entah ada yang mau membaca atau tidak bagi saya tak masalah. Karena ini konten milikku. Dapat apresiasi alhamdulillah, tidak dapat apresiasi yaa caranya dengan BW (blog walking) cari apresiasi sendiri. Wkwk Pemaksaan secara halus. Aku suka gayamu.

Mengenai pengambilan nama blog TOMTOMID atau arti dari nama blog TOMTOMID adalah sesuai dengan judulnya. Berkat kehaluan saya yang sedang bucin dengan mantan setelah saya hanya menjadikannya (mantan) sebagai objek pelampiasan, itu merupakan kesalahan saya yang sangat menyakitkan batinnya. Sebagai tanda penyesalan dan permintaan maaf saya, maka saya buatkan lagu khusus untuk mantan saya yang berjudul :

Baca : Tresno Pelampiasan

Arti Nama Blog
Arti Nama Blog

Dan juga pengambilan nama blog TOMTOMID saya ambil dari kisah saya dengan mantan beberapa tahun yan lalu (SMA kelas 11). Mantan pernah berinisiatif membuat panggilan kesayangan Tom & Jerry. Tom untuk saya yang dulu waktu SMP saya dipanggilnya Tom atau Tomo, diambil dari nama belakang saya Utomo. Dan Jerry untuknya yang ia gabungkan dengan melihat depannya Tom sehingga ia buat belakangnya Jerry supaya ada kesinambungan karena ada film kartun Tom & Jerry yang dari dulu sampai sekarang menjadi salah satu film kartun legend.

Siapa sih yang tidak tahu akan film kartun yang satu ini (Tom & Jerry)? Yang kesehariannya bertengkar tidak ada habisnya. Hanya 1 atau 2 episode yang saya temukan dalam film kartun ini (Tom & Jerry) mereka akur dan bersahabat. Sisanya pertengkaran yang luar biasa.

Sebenarnya saya hanya iseng saja awalnya membuat nama blog ini TOMTOMID pada saat teringat mantan. Sebelum saya memutuskan TOMTOMID ini menjadi nama blog saya, ada banyak nama blog yang sempat saya coba buat. Namun Blogger (blogspot) tidak dapat menerimanya karena telah digunakan oleh orang lain. Oh ya, sampai lupa. Kisah saya tentang panggilan kasih sayang Tom & Jerry yang dibuat oleh mantan, kisahnya ada disini :

Baca : Kepalsuan Cinta

Pertama saya buat sesuai dengan nama saya dengan hasil yang sama, gagal. Wahh.... Ternyata nama saya pasaran juga sampai-sampai sudah terpakai. Sampai saya coba otak-atik yang masih sesuai apa tapi tidak ada yang masuk dalam selera dan keinginan saya. Saya rasa hampir semua situs yang menggunakan member merasakan akan hal ini. Misalnya akun "Gmail".

Jika kita membuat dengan nama asli kita, jarang sekali kita bisa berhasil. Pasti depan, tengah atau belakang ada embel-embelnya. Entah itu tanggal lahir, bulan lahir, tahun lahir, bisa juga semuanya dan bisa juga embel-embelnya tidak ada artinya apa-apa (hanya mengikuti saran dari Google yang masih tersedia).

Pada saat saya teringat mantan, saya coba memasukkan nama blog "tomandjerry". Ah, tapi sepertinya tidak, karena aku sama dia kan sudah tidak ada apa-apa lagi. Aku ambil saja depannya "tom". Alhasil gagal juga karena nama blog terlalu pendek, hanya 3 huruf. Akhirnya saya siasati dengan menggandakan kata "tom" sehingga menjadi "tomtom". Dapatlah nama blog saya dan "ID" dari TOMTOMID sebenarnya hanya embel-embel saja. Karena saya melihat dari blog-blog besar yang mencantumkan "ID" dalam nama blognya atau memilih domain "ID" yang bermaksud karena itu merupakan blog asal negara Indonesia.

Dan ini adalah salah satu harapan saya. Saya ingin membuktikan kepada dunia "bahwa saya blogger dari negara Indonesia bisa berkarya melalui blog dan mampu bersaing dengan blogger diluar sana". Karena saya bangga menjadi orang Indonesia dan harus saya cantumkan identitas Indonesia dalam nama blog saya. Walaupun nanti ujung-ujungnya pengambilan nama domainnya memilih yang internasional seperti (.com) misalnya yang pasaran dan yang paling familiar di dengar masyarakat. Namun tidak dengan (.id) yang saya rasa nama blognya aneh sekali menjadi "tomtomid.id". Hahaha

Nama blog TOMTOMID telah lahir karena teringat mantan. Semoga ini tetap menjadi kenangan.

Selesai.

TOMTOMID - Personal Blogger Wonogiri
TOMTOMID - Personal Blogger Wonogiri - Blogger | Cara | Event | Games | Higgs Domino Island | Karambol | Mobile Legends: Bang Bang

42 comments for "Teringat Mantan, Berdirilah Blog TOMTOMID"

  1. Wah, keren nih inspirasinya. Semangat terus ngeblognya, Mas. Salam kenal.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih mas Muhammad, Semangat mas buat kita semua. Salam kenal uga dari saya, Tom hehehe

      Delete
  2. jadi ini ceritanya kak... mantapp loh ada kisah membekas di balik nentuin nama blog.
    btw, kalo kak joko coba bikin blog atau gmail dengan nama sendiri tapi ngga bisa karena namanya udah dipake, aku kebalikannya kak.
    namanya masih bisa dipake, tapi susah disebut dan diinget orang. duh... ��

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya kak Ria. Wah.. kedatangan tamu nih, bentar kak bikin minum dulu hehehe Yah sebenernya membekasnya karena iseng aja kak, gabut aja gitu, mikir lw kisahku aku tulis bagus nih, sama mikir dapat cuan dari sini tapi belum kunjung dapat huhuhu

      Wah, berarti itu nama kk unik n ga pasaran kak, mungkin hanya satu2nya yang memiliki nama itu hanya kk. Jarang loh kak yang seperti itu. Prok3x (tepuk tangan)

      Lw buat email saya rasa tak apa kak yang beda walaupun susah disebut orang, itu malah bisa menjadi ciri khas kk loh, pasti orang lain memilih menentukan panggilannya sendiri untuk kk yang susah namanya. Misalnya kak Ri atau bisa yang lain. Hehehe cuma saran aja kak Ri

      Delete
  3. Kan jd dobel2 mas, kalo pake id juga belakangnya. TomTom id id hahaha.

    Eh, aku termasuk yg bikin email ga bisa pake nama depan Thok. Hrs Ama nama kedua :D. Makanya itu jg alasan pas aku punya anak, namanya hrs bener2 unik dan ga ada kembaran. Makanya aku bikin nama dgn banyak konsonan wktu itu. Pas aku bikinin email di Gmail buat dia, pake nama pertama doang, lgs sukses hahahahahaha.

    Nama di blog, yg penting sih gampang diinget Ama pembaca. Jd ga ribet pas mau dicari manual. Udh melekat aja. Aku sendiri pake nama blog dr user name yg dulu srg aku pake buat chatting. Dcatqueen ya Krn aku pecinta kucing. Tp agak nyesel pake nama ini buat blog, Krn ga nyambung Ama tema, yg berniche traveling dan kuliner. Tp ya udhlaah. Mau diulang nama, ntr ngulang semua lagiii. Males aja... Lagian temen2 udh kebanyakan taunya Dcatqueen. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo kak Fanny. Selamat datang di TOMTOMID kak. Baru aja saya liat kk komen di blognya kak Ulfah heheh BTW ini kak Fanny yang di ML (Mobile Legend) itu bukan? Bukan yaa kak? Wkwk

      Iya kak Fanny. Jika dipaksa lagi pake "ID" serasa lucu aja deh double kak. Manjur kan kak resep saya? Hehehe Pokok cari nama yang unik dari yang terunik. Pasti sekali pembuatan jadi deh.

      Bener kak, cari nama yang gampang, mudah diingat dan unik. Menurut aku sih lanjut aja sih kah, toh kk sudah memiliki pasar visitor sendiri walaupun nama blognya tidak sesuai dengan isi blognya tak apa. Memang kak, bagi visitor baru merasa aneh akan hal itu n butuh waktu buat menggait mereka jadi visitor setia kita.

      Namun biasanya kan oran pada cari mengetikkan kata kunci kak ke google kak, jarang yang nulis langsung nama blog. Jadi lw blog kita ratting bagus menurut saya seharusnya tak ada masalah antara nama blog yang tidak sesuai dengan isi blognya. Jika visitor sudah berkunjung dan suka, jika namanya susah diingat biasanya cuma di tambahkan ke daftar favorite.

      Mungkin itu aja sih kak. Hehehe

      Delete
  4. Hai mas Tomo... Tapi kenangan indah kok untuk dikenang.. Secara tom and Jerry itu kan film yang famous banget dari dulu hingga skrg. Tapi mereka bawaannya berantem mulu yaa, hahaha. Cuma yang ada banyak lucunya di situ... πŸ˜‚

    Oiya kalau aku bikin nama email atau sosmed pasti ada embel2nya gitu, pake r atau angka gitulah mas. Mungkin karena udh ada yg make , jadiny gtu. Kalo soal nama blog, kan udah baca dan udah celoteh juga di sana y mas, thanks you and semangat ngeblognya mas tomoπŸ™ŒπŸ™Œ

    ReplyDelete
    Replies
    1. Eh, kak Ulfah. Halo kak.
      Ga ada kata indahnya kak Ulfah. Kk mah suka nambah-nambahin cerita wkwk

      Ciri khas nya kan disitu kak, yang menjadikan nilai jual tinggi. Kk suka nonton uga film itu? Apa terfavorit? Apa hanya masuk nominasi aja?

      Wkwk berarti nama kk pasaran kayak nama saya. πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚ Makasih buat apa kak? Emang Tom kasih apa? Wkwk

      Harus tetap semangat kak. Makasih kak Ulfah sering maen kemari.

      Cayo.

      Delete
  5. Seketika aku juga jadi teringat mantan, wkwk..

    Jujur, cerpenku di blog juga banyak terinspirasi dari cerita bersama mantan, kenapa harus mantan ya, au ah, haha..

    Aku sukak nih cara ceritanya tomtomid, bahasanya simple, ngingetin aku sama satu blogger cowok yg nggak jauh beda nih tata bahasanya dari tomtomid, hihi..

    Semangat terua ya nulisnyaaa..

    Salam kenal..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah dalam nih kayaknya kak Kyndaerim. Sampe2 ikutan teringat pasti ada suatu kenangan yang sayangat membekas tak bisa dilupakan begitu saja.

      Iya kak, saya uga heran kenapa harus mantan. Lw misalnya pasangan dibikin cerpen rasanya sih malah gimana gitu kayak pamer hubungan kesannya. Menurut saya sih kak.

      Siapa blogger cowoknya kak? Boleh dong kasih tau ke Tom, mau BW kesana siapa tau saya menemukan inspirasi disana kak. Hehehe
      Ditambah, kata kk kita ga jauh beda. Buat memantapkan lagi kak. Dari event yang saya buat banyak yang komen saya belum punya ciri khas, yaa saya sadar itu karena saya sendiri baru mencarinya kak. Salah satunya ini, pengen kenal blogger cowok yang kk maksud.

      Semangat uga buat kk. Blognya keren kak, udah lanjutin gitu aja ngeblognya kak, jangan ganti template lagi.

      Salam kenal kembali kak Kyndaerim dari Tom

      Delete
    2. @kyndaerim, karena mantan memang selalu memberikan inspirasi menulis mbak. πŸ˜…

      Delete
    3. Wah, saya kerasa nih mas NIR, merasa tersindir. Wkwk

      Yahh, memang kenyataannya seperti itu yaa mbak @kyndaerim. Kita kan sehati. Uuppsstt.... Ala Mak, keceplosan. Wkwk

      Btw, aku mau tanya dong sama kalian semua.

      Emm.. menurut kalian, lw keseluruhan blog ini dikategorikan, masuk dalam kategori apa? Personal blogger bukan? Yang banyak mengisahkan masa lalu n BLA BLA BLA

      Sebelumnya makasih. 😁😁😁

      Delete
  6. Maaf itu challege, atau challenge ya maksudnya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo mas Jalil, selamat datang di TOMTOMID

      Challenge mas, maaf typo mas, saya baru aja liat di google ternyata saya typo di artikel kemarin. Hehehe

      Delete
  7. wah keren juga mas, ternyata tom tom dulunya ada si jerrynya ya hehehe...

    mantan menjadi sebuah inspirasi karena mungkin mantan terindahkah? #waduuuw jadi pwnd nyanyi saya hahhahah

    salut karena mau ikut meramaikan thema yang diselenggarakan blogger perempuan meski mas tomo bukan kaum hawa...seenggaknya jadi ada ide nulis ya mas..lumayan bisa nambah artikel di bulan april ini.

    dan terakhir keren juga ya...menonjolkan sisi blogger iNdonesianya hehe...semangat terus menulisnya, semoga tak pernah padam :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo kak Tiwi, sebelumnya salam kenal yaa kak, n selamat datang di blog kecil saya TOMTOMID

      Iya kak, Jerry nya udah pergi dari kehidupan, tapi masih berkeliaran dalam ingatan. Aseekk....

      Bisa dibilang begitu kak, tapi malah ga ada sih kenangan indahnya wkwk tapi kok keinget selalu yaa. Apa tuh kak lagunya? Lagu siapa mantan terindah? Kayaknya saya uga pernah denger uga hehehe

      Iya kak, jadi bahan tulisan karena lagi buntu sangat. Bulan April ini sedikit demi sedikit harapan sudah tertata rapi kak. Bulan kelahiran sepertinya membawa ku dalam keberkahan. Aamiin.

      Makasih kak. Tetap semangat kak tiwi. Aamiin. Semoga kak Tiwi demikian.

      Makasih udah mau mampir yaa kak.

      Sukses buat kak Tiwi, saya n kita semua. Aamiin.

      Delete
  8. Wah inspirasinya langsung mantan yah kakk.. jadi teringat terus yaa sama mantan hehe sukses ya kak semoga jadi blogger keren yang mendunia

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya kak Ami, ho'oh nih kak, baru cari resep di dokter cinta obat melupakan mantan apa. Wkwk

      Aamiin yaa Allah, Aamiin. Makasih sangat kak Ami buat do'anya. Begitu uga sebaliknya kak. Semoga kk sukses, sehat selalu, diberikan rizki yang cukup n barokah, panjang umur, pokok yang baik-baik deh buat kak Ami. Hehehe


      Btw, salam kenal yaa kak dari saya, Tom

      Salam,

      TOMTOMID

      Delete
  9. Menarik banget behind the scene di balik namanya mas. Terus dengan memilih nama Tomtomid ini apa malah nggak jadi keingetan terus sama mantan nih? Hehhee.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yaa ampun kak Marita, itu merupakan pertanyaan yang susah buat saya jawab kak.

      Emm.... Ntar tak WA aja deh. Wkwk

      Btw, salam kenal kak Tyas dari saya, Tom

      Salam,

      TOMTOMID

      Delete
  10. Seketika postingan ini mengingatkan pembaca pada mantan mereka, hehe.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wkwk gpp kak Latifa, biar Tom ada temennya ga sendirian aja nginget mantan. Hehehe

      Btw, kita kenalan dulu kak. Saya Tom.Salam kenal dari saya kak.

      Delete

  11. Wah? Postingannya menggigatkanku dengan si dia makanya url blogku serta profilku ada kata endanya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wahh.. maafkan daku kak Tari, bukan maksudku buat mengingatkan kak Tari sama si dia. Alhamdulillah saya panggilnya kak "Tari" bukan kak "Enda". Wkwk

      Delete
  12. Wah keren sih keinget mantan aja menghasilkan karya sebuah blog yang keren gini. Gimana kalo lagi keringat pacarnya ini wkwkw. Sukses terus dengan blognya mas.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo mas, salam kenal yaa dari Tom.

      Btw, makasih mas PayuBaco. Sayangnya jones nih mas. Jadi ga ada yang diinget2. Paling pol mantan lagi, mantan lagi. Wkwk

      Aamiin mas, sukses buat kita semua deh.

      Delete
    2. Wah dipanggil mas payubaco hahaha, saya Suprianto SA yang di Kafe MM tadi mas. Salam kenal lagi.

      Kalo perihal Jones saya no coment lah. (podo)

      Delete
    3. Wah, saya cuma nyesuain akun google mas diatas saya mas Pri. Hahaha

      Ternyata masih ada uga yang jones yang nemenin saya mas πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ€­πŸ€­πŸ€­

      Delete
    4. Banyak kayaknya mas yang Jones, blog adalah salah satu tempat melampiaskan kejonesan wkwkwkw.

      Delete
    5. Wahh.. masok ini. 🀭🀭🀭

      Saya menemukan banyak blogger yang semisal mas. Kegelisahan, kemasa laluan, dll. 😁😁😁

      Delete
  13. Duh duh kok terasa sedikit nyesek gitu ya bacanya hehe. Alhamdlillaah nggak punya mantan jadi gak bisa nulis tema ini hikhik. Jatuh cintanya habis nikah hehe

    Semoga dengan mampu menuliskan perasaan negativ itu sekaligus menjadi obat untuk melepaskannya.

    Seoerti habibie saat kehilangan Bu Ainun. Menulis dikala stress menjadi salah satu obat utk move on.

    Semangat ka untuk semua cita2nya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdulillah kak Sakinah datang uga akhirnya. Selamat datang di rumah mayaku yang sangat sederhana ini kak. Oh, ya. Bentar kak, aku bikinin teh yaa. Hikhikhik 😁😁😁

      Sebenarnya setelah ini cita-citanya pacaran setelah nikah kak. Ga mau lagi ada mantan. Iya kak, mungkin kk uga dapat merasakan bagaimana rasanya orang jatuh cinta. Kadang membuat lupa apa-apa. Semoga setelah ini dikasih jalan yang terbaik.

      Tulisanku sebenarnya cuma buat bacaan aku sendiri lw malam. Kadang lw inget sering senyam-senyum sendiri kak. Kok gini kok gini, beda dengan sekarang lw seperti dulu tuh malu. Hehehe

      Makasih kunjungannya kak Sakinah.

      Delete
  14. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  15. Mantan!
    mengingatmu membuatku pilu
    mengingatmu pula membuatku candu

    jadi inget mantan...
    stalking aahh :p

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo mas Alif.

      Lanjutkan mas! Bisa jadi konten tuh buat mas. Hehehe

      Untuk sekarang jangan diinget2 lagi deh mas. Diinget tapi cuma buat konten aja. Wkwk

      Btw, salam kenal mas dari saya, Tom.

      Delete
    2. Haha kalau dibuat konten, entar istri tau bisa gashwat.
      kalau lagi keinget kadang suka pengen berbenah diri untuk lebih baik lagi dan lebih sukses tentunya. mungkin itu salah satu balas dendam atas perasaan yang telah dikhianati oleh mantan.

      salam kenal juga mas Joko

      Delete
    3. Kan cuma sekedar konten mas Alif. Pasti uga istri bisa mengerti. Wkwk

      Bener banget mas Alif. Tapi kasus kita berbeda πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚ lw itu aku malah yang udah jahatin perasaannya.

      Maafkan aku mantan! 😁😁😁

      Oke mas Alif. Mas e asli mana? Tom asli Wonogiri mas.

      Delete
  16. Kenapa kemarin ga skalian pasamg ekstensi .id ?

    Eh saya panggilnya Tom juga deh yaaa..#sok ikrib

    ReplyDelete
    Replies
    1. Serasa aneh aja kak Nisa. Ditambah soal biaya uga. ID setara sama com kok kak. Tom ga kuat. Wkwk

      Silakan kak Nisa! Tom aja gpp. πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚ Malah lw nama saya agak gimana gitu. Kelihatan banget khas Jawanya.

      Gpp sok akrab kak. Mudah-mudahan kita nanti suatu saat bisa kerjasama. Kan enak lw udah akrab. Hehehe

      Delete
  17. Waah keren Kang Joko. Kok bisa yaa ikutan Blogger Perempuan, padahal sampeyan laki-laki hehehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wkwk Entah mas, kemarin saya tersesat disana ga bisa pulang hahaha Penting terus aja jalan mas.

      Delete

Post a Comment

Berkomentarlah dengan bijak! Tidak promosi keyword atau kata kunci blog pribadi guna mencari keuntungan sepihak, dan komentar tidak keluar dari pembahasan konten artikel yang kalian baca!

Untuk menjalin kerjasama yang baik, hubungi TOMTOMID - Personal Blogger Wonogiri melalui kontak yang telah tersedia! Terimakasih.

TOMTOMID - Personal Bloger Wonogiri