Selamat Hari Ibu?

 My opini

Selamat Hari Ibu? 

Seperti yang sudah kita ketahui bersama, seorang ibu merupakan wanita yang sangat luar biasa. Sampai-sampai banyak musisi yang menciptakan lagu tentang ibu, isinya pun juga membuat kita terharu karena hebatnya menjadi seorang ibu. Apalagi sudah dijadikan sebuah kata atau istilah lain kata ibu. Misalnya : Ibukota, dan ibu jari. Mungkin masih ada banyak contoh kata atau istilah yang lain yang menggunakan kata ibu sebagai bentuk apresiasi hebatnya seorang ibu.

Ngomongin hari ibu yang dirayakan setahun sekali pada tanggal 22 Desember dan sudah berstandart nasional (katanya warga +62 sih) bahkan hampir di seluruh dunia ikut merayakan (menurut situs besar), di situs besar tersebut ternyata juga ada artikel terkait tentang hari ibu, yaitu hari ayah, hari orang tua, hari anak dan lain sebagainya. Entah siapa yang mencetuskan sampai saat ini masih saya telusuri. Saya sendiri sebenarnya juga tidak tahu menau tentang hari ibu, karena memang saya sendiri tidak pernah merayakan atau mengucapkan selamat hari ibu ke mamak (jawa) saya. Bukannya saya tidak sayang dengan ibu saya atau bagaimana.

Baca : YouTube Down. Membuat Warga Media Sosial Gaduh

Negara Indonesia sebenarnya memiliki banyak sekali orang-orang yang kreatif, namun mereka tidak tahu harus menyalurkan ide-idenya (memasarkan) dimana. Tapi sangat disayangkan terkadang orang Indonesia itu kreatifnya bodoh (pembodohan), sesuatu yang manfaatnya mungkin sedikit atau bahkan tidak ada manfaatnya masih saja dipublikasikan demi untuk dilihat orang atau sebagai sumber penghasilan, saya rasa sesuatu hal apa pasti bisa di otak-atik dijadikan permasalahan (kebanyakan) daripada memecahkan masalah. Padahal masalah di Indonesia ini sangatlah banyak dan ruwet, mencari solusi untuk memecahkan masalah masih kesulitan.

Sebagai orang desa, punya sandang, pangan, papan, kendaraan dan tidak punya hutang itu sudah sangat merdeka sekali, adem, ayem, tentrem, makmur dan itu merupakan kebahagiaan tiada tara. Tidak pernah memikirkan soal perayaan hari ibu, ulang tahun atau sejenisnya. Kalau dibilang kampungan ya memang orang kampung. Kehidupan orang kota dan desa itu sangatlah berbeda.

Artikel ini saya buat ketika kemarin saya scrool-scrool di instagram dan di beranda saya ada yang post foto atau video tentang hari ibu. Di facebook juga begitu, saya tahu kemarin hari ibu ketika saya melihat postingan istri teman saya yang mengupload foto dirinya, ibunya dan ibu dari suaminya. Jika tidak membuka media sosial mungkin artikel ini tidak akan saya buat. Namun karena menurut saya ini bisa dibahas dan ada manfaatnya (menurut saya), maka saya buatkan artikelnya walaupun sebenarnya sudah telat tanggalnya. Tapi saya yakin, di tahun berikutnya pasti artikel ini masih layak dibaca, karena ini jenis artikel jangka panjang.

Mungkin ada sebagian orang yang beranggapan bahwa kalau tidak mengucapkan selamat hari ibu itu tandanya dia tidak sayang dengan ibunya. Siapa yang bilang begitu? Siapa yang bilang jika tidak merayakan atau mengucapkan selamat hari ibu itu tandanya dia (anak) tidak sayang sama ibunya?

Saya bisa menjelaskan dengan logis yang saya ambil dari beberapa sumber dan itu sangat masuk akal bagi saya. Mungkin kalian punya pandangan sendiri tentang hari ibu ini silakan ditulis di kolom komentar! Jika pendapat saya tidak sama dengan pendapat kalian, semoga ini menjadi pelajaran dan tidak menjadi persoalan. Karena negara kita merupakan negara yang demokratis dan siapa saja berhak untuk menyampaikan pendapatnya. Saya mungkin juga bisa bertanya balik dengan beberapa pertanyaan bagi orang yang bilang jika tidak mengucapkan selamat hari ibu itu artinya tidak sayang.

Baca : Cinta Pertama

Pertanyaan saya yang pertama :

Manfaatnya apa mengucapkan selamat hari ibu apalagi dipublikasikan?

Biar dilihat orang kalau kamu sayang dengan ibu kamu dengan memberikan hadiah, kado atau apalah? Itu namanya pamer, cari perhatian dihadapan publik, atau untuk komersial konten kalian. Jika kalian melihat video di YouTube yang berjudul SELAMAT HARI IBU GUYS!! KADOIN MAMA IP 12 PRO MAX!, hati-hati guys kalau belum 21+, baru 2 jam upload video di YouTube sudah tembus 11 ribu kali ditonton, beberapa saat kemudian pasti viewer nya akan meningkat drastis. Saya yakin dengan viewer segitu sudah bisa monetisasi dan hasilnya pun lumayan. Saya nonton video tersebut sekali dan sudah ada iklannya. Belum lagi kalau ada video yang lain yang viewernya juga lumayan banyaknya.

Muncul banyak pertanyaan dalam benak saya setelah melihat video itu namun saya bingung dimana saya harus meluapkannya. Manfaatnya apa buat ibunya, anak dengan memberikan hadiah, kado Iphone 12 Pro Max? Ibunya suruh mainan hp terus? Yaa kalau ibunya editor menggunakan ponsel seperti itu mungkin itu sangat berguna sekali ya. Kalau kumpul dengan temannya di kondangan biar bisa dipamerin gitu? Nih saya dibelikan anak saya Iphon 12 Pro Max pas di hari ibu kemarin.

Hufftt.. Namanya orang kaya guys, terserah mereka mau apa. Orang seperti kita jika berkomentar dengan tujuan baik pasti juga tidak digubrisnya. Indah sebenarnya saling mengingatkan saudara dalam kebenaran.

Namanya kasih sayang anak kepada seorang ibu itu tidak harus memberikan hadiah, kado. Kalian bisa berbakti setiap hari, tidak melukai perasaannya, tidak membuatnya cemas dan lain sebagainya itu merupakan kado terbesar dan terindah yang dilakukan anak kepada ibunya. Jadi hari ibu itu setiap hari guys, setiap saat tidak setahun sekali dan dirayakan.

Lalu saya lihat kalender di ponsel saya setelah saya mengetahui bahwa kemarin adalah hari ibu. Tapi disana saya tidak menemukan apapun. Ini bukti tangkapan layar ponsel saya :

Ternyata Tidak ada Hari Ibu di Kalender Google
Ternyata Tidak ada Hari Ibu di Kalender Google


Saya Klik 22 Desember Tidak Ada Hari Ibu
Saya Klik 22 Desember Tidak Ada Hari Ibu


Kalender Google pun Tidak Ada Hari Ibu
Kalender Google pun Tidak Ada Hari Ibu

Pencarian di Kalender Google

Lalu ini apa namanya ya? Gosip kah yang belum jelas kebenarannya?

Lalu pertanyaan saya yang kedua adalah :

Kenapa harus satu tahun sekali jika kita mau merayakan hari ibu? Berarti kalian sayang dengan ibu kalian hanya satu tahun sekali? Lalu selama satu tahun / 12 bulan / 360 hari itu kalian kemana saja? Sehingga hanya pas hari ibu saja kalian ada, kalian sayang dengan ibu kalian? Begitu?

Capek juga guys bertanya-tanya seperti itu tanpa kunjung ada jawabnya, kesel sendiri saya. Itulah sekelumit opini saya tentang hari ibu.

Semoga bermanfaat.

TOMTOMID
TOMTOMID Blogger | Gamer | Employee | Freelancer | Influencer | Player | YouTuber

2 comments for "Selamat Hari Ibu?"

  1. Iya nih, suka kesel akutuh kalo ada yg pamer kasih hadiah sama ibunya haha.. duh, Jadi kangen ibu huhu..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sebenarnya orang tua tuh ga mengharapkan dikasih hadiah, atau pemberian apa kak, liat anaknya sukses, masih inget sama mereka, saling menjaga komunikasi, itu semua udah cukup bagi orang tua sebagai obat kangen dan rindunya. Apalagi kalau sudah berkeluarga dan jauh disana. Pasti pengennya tiap hari kabar2an orang tua tuh kak.

      Delete

Post a Comment

Berkomentarlah dengan bijak! Tidak promosi keyword atau kata kunci blog pribadi guna mencari keuntungan sepihak, dan komentar tidak keluar dari pembahasan konten artikel yang kalian baca!

Untuk menjalin kerjasama yang baik, hubungi TOMTOMID melalui kontak yang telah tersedia! Terimakasih.

Regards,

TOMTOMID