Aplikasi untuk Memperkecil Ukuran Foto di Android

Aplikasi untuk Memperkecil Ukuran Foto di Android

Aplikasi untuk Memperkecil Ukuran Foto di Android
Aplikasi untuk Memperkecil Ukuran Foto di Android

TOMTOMID - Apakah Anda tahu bahwa dengan memperkecil ukuran foto, tentu tidak akan banyak memakan penyimpanan memori di handphone? Ada banyak foto, tapi setelah di edit ukuran resolusi gambar nya terlalu besar dan formatnya juga kadang tidak sesuai, seperti foto JPEG, JPG, atau lainnya. Namun jangan khawatir dengan masalah ini, Anda bisa menggunakan aplikasi untuk memperkecil ukuran foto.

Ada banyak aplikasi yang tersedia di Google Play Store untuk memperkecil ukuran foto, tapi disini admin hanya merekomendasikan beberapa aplikasi saja yang harus Anda pilih nanti nya. Dengan memperkecil ukuran foto, tentu akan bisa hemat tempat penyimpanan memori handphone Anda. Anda bisa mencoba aplikasi salah satu yang akan admin bagikan.

Aplikasi untuk Memperkecil Ukuran Foto di Android

1. Photo & Picture Resizer

Aplikasi ini telah digunakan dan di unduh lebih dari 10 juta oleh pengguna Android. Dimana aplikasi tersebut memberikan fitur untuk mempermudah orang lain dalam memperkecil ukuran foto yang dirasa foto nya cukup besar resolusi nya serta sangat menguras tempat penyimpanan memori di handphone.

Untuk memperkecil ukuran foto menggunakan aplikasi ini cukup mudah, Anda hanya tinggal memilih foto mana yang akan diubah ukuran foto nya. Nantinya Anda akan diberi pilihan untuk ukuran foto sesuai yang Anda butuhkan. Atau Anda bisa mengatur ukuran panjang dan lebar nya. Setelah itu, aplikasi tersebut akan secara otomatis akan bekerja untuk memperkecil ukuran foto nya. Sangat mudah bukan? Anda bisa mendapatkan aplikasi nya disini.

2. Puma Image Compressor Resizer

Aplikasi selanjutnya juga merupakan rekomendasi banget dari admin. Aplikasi ini juga bisa anda gunakan untuk mengubah ukuran foto dari banyak jenis extensi seperti, PNG, JPEG, WEB, dan lain sebagainya. Pada aplikasi ini Anda akan menemukan 3 pilihan untuk memperkecil ukuran foto. Pertama pilihan auto, dimana Anda bisa mengkompres lebih dari 40 foto secara bersamaan. Lalu yang pilihan kedua, bisa mengatur sendiri ukuran panjang lebarnya. Yang ketiga, Anda dapat mengubah foto berdasarkan resolusi dan kualitas kompresi nya.

Setelah Anda mengubah ukuran foto dari 3 pilihan diatas. Aplikasi ini juga memberikan fitur, dimana Anda bisa mengirim foto yang sudah di kompres dengan jumlah lebih dari 40 foto ke email. Dan juga membagikan hasil foto tersebut ke media sosialnya masing-masing. Cobain deh aplikasi ini. Langsung saja kesini.

3. Photo Resizer

Photo Resizer merupakan aplikasi yang memiliki banyak fitur, salah satunya dapat mengkompres foto dengan cepat, sesuai apa yang Anda butuhkan. Cara menggunakan aplikasi Photo Resizer ini terbilang mudah sekali, karena Anda tinggal memilih foto mana yang diinginkan, lalu Anda bisa mengatur nya disana, kemudian foto akan tersimpan di dalam galeri handphone Anda.

Pada aplikasi ini Anda bisa mengubah foto dengan 4 ukuran saja seperti sentimeter, pixel, inch dan milimeter. Anda pun bisa menambahkan elemen pada foto anda seperti filter dan stiker. Cocok banget untuk Anda yang suka foto nya ditambahin stiker atau filter. Aplikasi ini tentu rekomendasi banget dari admin. Anda mau mencoba nya? Langsung saja pergi kesini.

4. Photo Compressor dan Resizer

Banyak banget yang memberikan ulasan pada aplikasi Photo Compressor dan Resizer ini. Karena memang aplikasi ini bisa membantu Anda dalam mengubah ukuran foto tanpa mengurangi kualitas foto aslinya. Aplikasi ini juga sudah di unduh lebih dari 500 ribu oleh pengguna Android. Aplikasi nya juga sangat ringan sekali dan tidak memakan banyak penyimpanan di memori internal. Jelas aplikasi ini banyak pengguna nya selain hasilnya juga oke dan ukuran download aplikasi nya cuma 6 MBan saja.

Di dalam aplikasi ini mempunyai 2 pilihan yang bisa Anda gunakan nanti nya. Pilihan pertama adalah mode otomatis, dimana ukuran foto Anda akan berubah secara otomatis. Lalu pilihan yang kedua, Anda dapat menyesuaikan ukuran foto Anda, sesuai dengan apa yang Anda butuhkan. Bagaimana dengan aplikasi yang satu ini, keren tidak? Pasti nya dong ya. Untuk Anda yang ingin mencoba aplikasi ini, Anda bisa langsung mengunduhnya disini.

Nah, itu teman-teman, terkait penjelasan 4 aplikasi yang rekomendasi banget dari admin. Aplikasi diatas tentu sangat membantu sekali untuk Anda yang ingin memperkecil ukuran foto Anda. Apabila ada yang kurang dari tulisan diatas boleh corat coret di kolom komentar dibawah ini. Terimakasih dan selamat mencoba semua nya.

TOMTOMID - Personal Blogger Wonogiri
TOMTOMID - Personal Blogger Wonogiri - Blogger | Cara | Event | Games | Higgs Domino Island | Karambol | Mobile Legends: Bang Bang

No comments for "Aplikasi untuk Memperkecil Ukuran Foto di Android"