Aplikasi Pengubah Gambar Menjadi Teks di Android

Aplikasi Pengubah Gambar Menjadi Teks Di Android

Aplikasi Pengubah Gambar Menjadi Teks Di Android
Aplikasi Pengubah Gambar Menjadi Teks Di Android

TOMTOMID - Perlu diketahui bahwa mengubah gambar jadi teks pakai handphone ternyata tidaklah susah, jika teman-teman tahu cara penggunaan nya. Adanya bantuan aplikasi tersebut bisa dengan cepat untuk menyelesaikan pekerjaan kita. Kita cukup memotret tulisan pada buku atau dokumen tanpa harus mengetik ulang, kemudian foto tersebut akan menjadi teks seperti habis diketik.

Kita tahu bahwa perkembangan teknologi semakin maju dan cepat, sehingga apapun bisa dikerjakan secara mudah dan cepat hanya dengan bantuan sebuah aplikasi. Salah satunya hanya dengan smartphone yang anda miliki bisa mengubah foto menjadi tulisan teks. Tentu ini sangat memudahkan pekerjaan kita sehari-hari kedepannya. Aplikasi pengubah gambar menjadi teks ini sangat berguna sekali bagi kalangan pelajar, mahasiswa apalagi pegawai kantor untuk menyelesaikan pekerjaan.

Ada beberapa pilihan di Google PlayStore terkait aplikasi pengubah gambar menjadi teks. Setiap masing-masing aplikasi, tentu juga memiliki keunggulan dan kekurangan nya sendiri. Teman-teman tinggal bebas memilih aplikasi yang mana. Nah saya akan memberikan rekomendasi aplikasi pengubah gambar menjadi teks di Android. Ini rekomendasi banget buat teman-teman karena hasilnya bukan main-main.

Seperti yang teman-teman ketahui bahwa aplikasi yang mendukung fitur OCR sangatlah banyak pilihannya di Google PlayStore. Tetapi saya akan memberikan pilihan yang terbaik untuk teman-teman gunakan. Berikut aplikasi pengubah gambar jadi teks yang versi terbaik menurut saya. Check this out!

Aplikasi Pengubah Gambar Menjadi Teks di Android

1. Google Lens

Apakah teman-teman tahu bahwa aplikasi ini merupakan aplikasi andalan dari Google LLC yang memiliki fungsi untuk OCR atau scan gambar menjadi teks. Google Lens ini tentunya sudah sangat populer dan sudah banyak penggunanya. Bahkan aplikasi ini sudah digunakan lebih dari 100 juta yang mengunduh di Google PlayStore.

Nah, terciptanya aplikasi ini bukan hanya untuk digunakan mengubah gambar menjadi teks saja, tapi lebih dari itu, dan fungsinya banyak. Seperti mencari objek pada foto, bisa digunakan untuk translate bahasa apapun, dan tentu masih banyak lagi fiturnya. Untuk mengetahui lebih banyak lagi fiturnya, teman-teman bisa langsung mengunduh aplikasi ini di Google PlayStore yaa.

2. CamScanner

Aplikasi CamScanner juga aplikasi yang bisa digunakan untuk mengubah gambar menjadi teks. aplikasi ini juga termasuk sebuah aplikasi yang paling populer dan banyak penggunanya. Lebih dari 100 juta yang telah mengunduh aplikasi ini di Google PlayStore.

Aplikasi CamScanner ini bukan hanya bisa gunakan di Android saja, namun juga bisa digunakan di platfrom IOS. Fiturnya juga menarik dan pasti teman-teman juga bakal suka banget kalau sudah mencoba aplikasi CamScanner ini. salah satu fitur yang keren dari aplikasi ini adalah bisa digunakan untuk memindai dan memisahkan halaman buku secara otomatis. Kira-kira teman-teman mau coba tidak nih?

3. Pemindai Teks (OCR)

Aplikasi yang satu ini hadir dan dikembangkan oleh Peace. Aplikasi ini sudah di unduh lebih dari 5 juta. Sesuai dengan nama nya bahwa aplikasi ini juga memiliki fungsi sama yaitu untuk mengubah gambar menjadi teks.Tidak itu saja fungsi nya, bahwa aplikasi ini setelah gambar berhasil di scan, bisa di copy di clipboard, atau bisa menyimpan di Google Drive. Aplikasi ini tidak hanya bisa membaca teks dari majalah, file dokumen, buku tetapi juga bisa mendukung tulisan tangan.

4. Adobe Scan: PDF Scanner, OCR

Sudah tahu belum Adobe Scan? Aplikasi ini sudah sangat terkenal produk-produk aplikasi edit foto dan video. Aplikasi ini juga memiliki fitur yang hampir mirip seperti aplikasi yang lainnya. Namun aplikasi ini memungkinkan Anda dapat mengkonversi pindaian ke file JPEG atau PDF. Hal yang paling menarik dari aplikasi, dapat memindai beberapa halaman dokumen sekaligus dan anda bisa menyimpan dalam satu sentuhan saja.

Itulah beberapa rekomendasi Aplikasi Pengubah Gambar Menjadi Teks di Android dari saya untuk pembaca setia yang selalu hadir membaca artikel di website ini.

Semoga Bermanfaat

TOMTOMID - Personal Blogger Wonogiri
TOMTOMID - Personal Blogger Wonogiri - Blogger | Cara | Event | Games | Higgs Domino Island | Karambol | Mobile Legends: Bang Bang

No comments for "Aplikasi Pengubah Gambar Menjadi Teks di Android"