5 Software Edit Video Terbaik di Laptop untuk Pemula

5 Software Edit Video Terbaik di Laptop untuk Pemula

5 Software Edit Video Terbaik di Laptop untuk Pemula
5 Software Edit Video Terbaik di Laptop untuk Pemula

TOMTOMID - Kini kita tidak perlu lagi khawatir jika ingin belajar editing video. Pasalnya, ada beberapa aplikasi edit video yang bisa membantu kita untuk melakukan editing, dan bisa kita gunakan di laptop maupun smartphone pribadi kita. Ini akan memudahkan kita dalam menggunakannya pada beragam aktivitas editing video.

Seiring dengan perkembangan waktu, ada banyak hal yang memerlukan keahlian edit video. Hal ini tak terlepas dari perkembangan platform berbasis video yang semakin digemari masyarakat, seperti : YouTube, Tik-Tok, hingga Instagram. Tak ayal, banyak orang berbondong-bondong belajar untuk menguasai keahlian edit video.

Akan tetapi, tak jarang dari mereka kesusahan untuk mempelajarinya. Entah penggunaan nya yang susah, atau pun perangkat yang tidak cukup memadai. Meningkatnya keinginan untuk belajar edit video, juga selaras dengan munculnya beragam aplikasi edit video terbaik yang bisa memanjakanmu dalam belajar.

5 Aplikasi Edit Video Terbaik di Laptop untuk Pemula

Ada beberapa aplikasi edit video Android maupun laptop. Sehingga, kita bisa mencoba dalam beberapa referensi. Jika kita salah satu yang ingin belajar edit video, tapi masih bingung dengan aplikasi yang pas. Yuk simak deretan aplikasi edit video di bawah ini!

1. Sony Vegas

Sony Vegas adalah salah satu aplikasi edit video terbaik yang bisa kita gunakan di laptop. Pasalnya, aplikasi ini menawarkan tampilan antar muka yang sederhana dan mudah kamu gunakan sebagai pemula yang ingin belajar edit video. Meski demikian, aplikasi ini memiliki user interface layaknya premiere.

Sony Vegas hadir sebagai aplikasi edit video yang menawarkan fitur cukup lengkap. Kita juga bisa menggunakan beberapa template yang tersedia, sehingga mempercepat proses editing. Tak hanya itu, proses import dan export pada aplikasi ini juga terbilang baik, sehingga tidak membuat kita kesusahan.

2. Lightworks

Selanjutnya ada aplikasi Lightworks yang juga cocok buat kamu yang ingin belajar editing video. Selain ringan, aplikasi ini menyediakan beragam fitur yang tergolong lengkap. Sehingga tak heran jika aplikasi ini kerap kali menjadi aplikasi alternatif bagi video editor profesional yang memerlukan aplikasi edit video gratis.

Lightworks juga memberikan paket kreatif video yang lengkap bagi pengguna. Oleh karena itu, aplikasi ini cocok kita gunakan yang ingin membuat konten di media sosial, bahkan untuk produksi film 4K. Lightworks juga tersedia untuk Windows, Linux, dan Mac dengan ukuran 67 MB hingga 90 MB.

3. EaseUS Video Editor

EaseUS Video Editor adalah aplikasi yang bisa kita gunakan secara gratis. Meski demikian, aplikasi ini memiliki fitur beragam yang mampu menunjang kamu dalam berbagai aktivitas edit video. Akan tetapi, kita perlu membayar sekitar Rp. 250.000 (dua ratus lima puluh ribu rupiah) untuk mendapatkan fitur yang lebih lengkap.

Jika kita ingin menggunakannya secara gratis, ada beberapa fitur yang bisa kita gunakan. Mulai dari memotong, menggabungkan, memberikan efek transisi, hingga color grading dengan mudah. Jika kita masih pemula, beberapa fitur tersebut sudah cukup untuk menghasilkan karya yang menakjubkan.

4. Openshot

Meski ringan, Openshot juga merupakan aplikasi editing yang banyak editor gunakan. Beberapa keunggulan yang aplikasi ini tawarkan mulai dari memiliki fitur editing yang mumpuni hingga mudah dalam penggunaannya, termasuk bagi kita yang pemula. Tak heran jika Openshot meraih penghargaan sebagai pemenang Award Open Source Video Editing Software.

5. VSDC Free Video Editor

VSDC Free Video Editor juga menjadi aplikasi yang wajib untuk kita coba. Aplikasi ini memiliki tampilan antar muka yang sederhana, sehingga tidak membuat kita kebingungan. Beberapa fitur penting yang bisa kita gunakan mulai dari beragam pilihan efek transisi hingga pengeditan non linear yang mumpuni.

Nah, itu beberapa aplikasi edit video yang bisa kita gunakan di laptop maupun Android. Tentu setiap perangkat memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Meski demikian, beberapa aplikasi di atas cocok buat kita yang ingin belajar dan mengembangkan skill editing video.

Selamat mencoba!

TOMTOMID - Personal Blogger Wonogiri
TOMTOMID - Personal Blogger Wonogiri - Blogger | Cara | Event | Games | Higgs Domino Island | Karambol | Mobile Legends: Bang Bang

No comments for "5 Software Edit Video Terbaik di Laptop untuk Pemula"