4 Rekomendasi Aplikasi Kompres Foto di Android

Rekomendasi Aplikasi Kompres Foto di Android
4 Aplikasi Kompres Foto di Android

4 Rekomendasi Aplikasi Kompres Foto di Android

TOMTOMID - Zaman dulu masih belum hadirnya aplikasi kompres foto masih kesulitan. Disaat teknologi dari zaman ke zaman terus berkembang, kini para programer berhasil membuat sebuah aplikasi yang digunakan untuk mengecilkan ukuran foto dan mengubah format jadi JPG atau JPEG untuk kebutuhan mereka masing-masing.

Hadirnya Aplikasi kompres foto di Android adalah salah satu solusi bagi mereka yang sangat membutuhkan aplikasi ini. Saat ini kalian bisa menggunakan aplikasi kompres foto tersebut hanya dengan menggunakan sebuah aplikasi. Kalian bisa lebih mudah mengubah foto kapan saja dan tidak perlu khawatir menggunakan komputer, karena saat ini semakin banyak programer yang handal dalam membuat sebuah aplikasi yang diperlukan oleh pengguna. 

Disini saya akan memberikan rekomendasi sebuah aplikasi kompres foto yang paling mudah digunakan. Mau tahu aplikasiny apa saja? Jangan close dulu ya, silakan baca hingga selesai!

4 Rekomendasi Aplikasi Kompres Foto Di Android

Ada banyak aplikasi di Google PlayStore. Saya menyarankan kepada teman-teman agar bisa memilih sesuai dengan kebutuhan teman-teman. Sehingga teman-teman dapat memaksimalkan semua fitur-fitur nya. Berikut adalah aplikasi kompres foto di Android yang saya rekomendasikan.

1. Photo dan Picture Resizer

Teman-teman tepat sekali jika mengunduh aplikasi ini. Karena aplikasi ini sangat mudah digunakan oleh pengguna, sehingga orang yang baru pakai pun sangat bisa memakai dan menggunakannya. Ada beberapa fitur di dalam aplikasi ini. Namun yang saya suka dari aplikasi ini adalah Batch Resizer. Dimana fitur nya akan membuat hasil kompres nya, hampir sama dengan yang versi asli. Sehingga hasilnya pun tidak mengurangi kualitas dengan yang aslinya. Jadi teman-teman tidak perlu takut lagi hasilnya bakal jadi jelek, sudah pasti muncul nya fitur tersebut kualitas tetap aman ya.

2. Reduce Photo Size

Aplikasi Reduce Photo Size ini ukurannya sangat rendah, hanya dengan 1.6 MB teman-teman sudah bisa menikmati aplikasi. Tidak lain lagi aplikasi ini juga memiliki fitur, yaitu untuk memperkecil foto, memutar foto sampai memotong foto. Aplikasi ini sudah mencapai 5 juta yang telah mengunduh. Dimana banyak komentar yang baik untuk aplikasi Reduce Photo Size ini.

3. Tiny Photo

Sebuah aplikasi yang tujuan nya untuk memperkecil ukuran foto, memangkas foto, mengkonversi foto JPEG atau PNG dan masih banyak yang lainnya. Aplikasi ini yang sangat mudah digunakan. Fitur yang paling saya sukai dari aplikasi Tiny Photo ini, bisa digunakan untuk melakukan kompres foto dalam jumlah yang banyak. Bagaimana? Tertarik kan? Dan satu lagi, aplikasi ini bisa melakukan proses JPEG dan PNG secara bersamaan. Bagaimana? Masih ada fitur yang lainnya loh, teman-teman harus segera mencoba aplikasi ini sekarang juga. Ukuran aplikasi tidak terlalu memberatkan, tidak sampai 5 MB. Segala jenis ponsel Android bisa mengunduh aplikasi ini.

4. Puma Image Compressor Resize

Salah satu aplikasi rekomendasi terbaik di Google PlayStore untuk mengkompres foto selanjutnya adalah Puma Image Compressor Resize. Ada 3 mode dalam aplikasi ini. Yaitu :

  1. Auto : Cara termudah mengkompres foto, bisa mengirim foto via email hingga 50 dalam satu email.
  2. Ukuran File : Tentukan ukuran foto dalam KB atau MB, sesuaikan dengan kebutuhan teman-teman.
  3. Resolusi dan Kualitas : Fitur tercanggih, tentukan resolusi foto dan kualitas terbaik.
Masih banyak lagi fitur yang lainnya yang tidak kalah hebat. Seperti mengirim banyak foto dalam satu email, dapat mengirim foto via teks, membagikan foto ke media sosial, mampu menyimpan foto ke cloud, dan yang paling keren aplikasi ini bisa menghemat memori telepon.

Jadi, bagi saya aplikasi ini aplikasi yang sangat sempurna. Jangan heran kalau rating aplikasi ini tinggi, karena fitur nya pun sangat lengkap sekali. Teman-teman bisa mengunduh aplikasi ini cukup dengan 12 MB saja, dan sudah bisa menikmati banyak fitur di dalam aplikasi tersebut. Namun perlu diingat ya teman-teman, silahkan pilih sesuai kebutuhan teman-teman saja. Aplikasi diatas adalah rekomendasi admin TOMTOMID - Personal Blogger Wonogiri yang bisa teman-teman gunakan. Mudah-mudahan dimudahkan ya teman-teman.

Selamat menikmati.

TOMTOMID - Personal Blogger Wonogiri
TOMTOMID - Personal Blogger Wonogiri - Blogger | Cara | Event | Games | Higgs Domino Island | Karambol | Mobile Legends: Bang Bang

No comments for "4 Rekomendasi Aplikasi Kompres Foto di Android"