4 Laptop Teknik Sipil Paling Awet

4 Laptop Teknik Sipil Paling Awet

4 Laptop Teknik Sipil Paling Awet
4 Laptop Teknik Sipil Paling Awet

TOMTOMID - Dalam dunia teknik ada beberapa macam jurusan teknik, salah satunya adalah teknik sipil. Di jurusan teknik sipil tidak bisa dipungkiri, bahwa laptop itu suatu alat yang dapat menunjang dibidang akademik maupun non akademik. Walaupun saat praktikum anak-anak teknik lebih sering dilapangan dari pada didepan laptop, tapi nantinya akan ada kelas software seperti autocad, maka dibutuhkan laptop yang sesuai dengan spesifikasinya agar tidak lemot dan bisa enjoy yaa gaes.

Nyatanya, masih banyak yang bingung spesifikasi untuk laptop teknik sipil itu seperti apa sih ? Apa harus punya laptop sama kayak anak arsitek yaa? Tidak harus sama ya gaes disesuaikan aja sama budget kalian. Perlu di garis bawahi juga nih, memang sekilas jurusan teknik sipil  dengan arsitek hampir sama, eits jangan sampai keliru ya gaes. Kalau di teknik sipil lebih fokus ke kekuatan suatu bangunan, nah kalau di arsitektur lebih minat ke keindahan bangunannya atau anak arsi sering bilang harus buat desain yang aesthetic.

Spesifikasi Laptop Teknik Sipil

Anda cukup memiliki laptop dengan RAM minimal 8 GB, karena di teknik sipil banyak file-file yang harus disimpan. VGA minimal 1 GB, sebaiknya saat memilih laptop diusahakan yang speknya terdapat Nvidia Geforce atau Radeon yah gaes. Untuk prosessornya minimal core i3 atau ryzen 3 ya gaes, agar waktu kalian desain bangunan tidak ngelag. Terdapat SSD minimal 128 GB, jika kalian mau lebih optimal lagi laptopnya bisa ditambah HDD setengah tera akan makin oke. Ukuran layar laptopnya minimal 14 inchi, dan maksimal 15.6 inch udah jos sih buat split screennya gaes.

Sebelum kamu membeli laptop teknik sipil, jangan terburu-buru memilihnya. Ada beberapa fitur atau spesifikasi yang sudah di spill diatas. Berikut ini 4 laptop teknik sipil paling awet 2022 :

1. Asus A456UR-GA090D

Laptop Asus ini mempunyai spesifikasi yang cukup untuk digunakan oleh mahasiswa teknik sipil. Dengan memiliki prosesor intel core i5, ini sama kayak ryzen 5 ya gaes. Di tambah menggunakan ram 4 GB DDR4 dengan layar sebesar 14 inch dan kapasitas HDD sebesar 1 TB atau 1000 GB. Budget laptop ini sekitar di harga 7 jutaan.

2. Lenovo IdeaPad S410P-8757

Laptop Lenovo ini menggunakan prossesor intel core i3 dan memiliki 4 GB DDR4. HDD sebesar 500 GB atau setara dengan setengah GB. Laptop ini memiliki daya tarik karena, sudah menggunakan kartu grafis NVDIA Geforce. Laptop ini lumayan oke kok gaes untuk desain.

3. Apple Macbook Air MMGF2

Laptop ini menurut pengalamanku. Yaa bisa dibilang oke, kadang juga gak oke sih. Menariknya disini sudah punya prossesor i5, RAM 8 GB DDR3, SSD 128. Nah menurutku, laptop ini kurangnya tidak ada spek nvidianya. Walaupun kekurangannya di nvidanya, di macbook ini tetap pada grafisnya kok gaes namanya VGA Intel HD 6000.

4. Asus Vivobook FLIP TP301UJ

Laptop Asus Vivobook ini menurutku bagus  gaes. Laptop ini flip 360 jadi bisa dibilang versi ipad. Yang menarik dari vivobook ini tu udah ada prosessor intel core i7 atau setara dengan rzyen 7. Mempunyai kapasitas RAM 8 Gb DDRL3, dengan SSD 1 Tb atau 1000 Gb. Ukurannya cukup sih menurutku sekitar 14 inchi, dilengkapi VGA NVIDIA Geforce 2 Gb. Untuk harga laptop ini sekitar 11 jutaan.

TOMTOMID - Personal Blogger Wonogiri
TOMTOMID - Personal Blogger Wonogiri - Blogger | Cara | Event | Games | Higgs Domino Island | Karambol | Mobile Legends: Bang Bang

No comments for "4 Laptop Teknik Sipil Paling Awet"