Lowongan Kerja Freelance Penulis Artikel Blog TOMTOMID

Lowongan Kerja Freelance Penulis Artikel Blog TOMTOMID

Lowongan Kerja Freelance Penulis Artikel Blog TOMTOMID
Lowongan Kerja Freelance Penulis Artikel Blog TOMTOMID

TOMTOMID - Apa kabar penulis? Ada kabar dari Joko Utomo (sebagai pemilik blog TOMTOMID), yang mungkin kabar baik buat para penulis artikel pemula maupun profesional yang sedang mencari penghasilan tambahan. Bisa dikatakan ini pekerjaan freelance (pekerjaan sampingan) menjadi penulis blog TOMTOMID. Teman-teman penulis, khususnya penulis artikel blog (Blogger), yang mungkin berminat mendaftar, silakan baca lebih lanjut artikel ini! Bagi teman-teman Blogger, mungkin sudah paham, bahkan bisa dikatakan khatam apa saja yang harus diperhatikan untuk menulis artikel di blog.

Untuk saat ini, saya sedang mencari 10 kandidat penulis untuk menulis 1 (satu) artikel saja dulu dalam label atau kategori (niche) yang akan saya tentukan nanti dibawah. Karena label atau kategori (niche) yang sudah saya pakai atau publikasikan di blog sudah terlanjur lumayan banyak. Maka saya memutuskan untuk mengupdate artikel dari masing-masing label atau kategori (niche) tersebut.

Saat ini saya tidak sempat menulis artikel di blog TOMTOMID, tidak seperti dulu yang update artikel bisa konsisten. Untuk saat ini, saya sedang fokus dalam dunia kerja nyata yang baru. Maka dari itu, saya pasrahkan kepada teman-teman penulis untuk menulis artikel di blog TOMTOMID. Tenang saja! Ada fee atau bayaran nya kok, tidak gratis. Hitung-hitung sambil promosi juga media sosial teman-teman, bisa sisipkan link media sosial di dalam artikel.

Alasan Saya Mencari Beberapa Penulis

  1. Mencari teman baru.
  2. Mencari ilmu pengetahuan baru.
  3. Mencari partner yang cocok (siapa tahu bisa lanjut bekerjasama dengan baik).
  4. Memahami karakter penulis.
  5. Memberikan kesempatan kepada penulis pemula maupun yang sudah profesional untuk mendapatkan penghasilan tambahan atau sampingan.
  6. Memberikan sedikit semangat kepada penulis (khususnya pemula).
  7. Hitung-hitung berbagi rejeki.
  8. Mengasah keterampilan menulis penulis (tidak bermaksud menggurui).

Catatan : Menulislah dengan ikhlas lahir dan batin! Maka teman-teman akan mendapatkan kebanggaan atau kepuasan tersendiri dengan karya tulisan teman-teman. Yah, walaupun hasil tulisan teman-teman belum begitu bagus jika dibandingkan dengan penulis profesional. Karena menulis artikel itu harus setiap saat diasah, dilatih, sehingga paham apa yang penulis tulis. Tidak hanya mengejar target, fee atau bayaran, sehingga karya tulisannya tidak bisa dipertanggungjawabkan.

Tidak dibayar sepeser pun tidak masalah. Dulu saya pada saat pertama kali mulai memaksakkan diri untuk harus suka, hobi menulis di blog, pernah mengalami kepahitan seperti itu. Awalnya saya tidak suka, tidak hobi sama sekali. Namun karena ambisius saya, bagaimana caranya supaya bisa mendapatkan penghasilan atau gaji langsung dari Google AdSense, dan kebetulan saya dari masa sekolah SMA sudah suka dan hobi dengan dunia internet, khususnya dunia blog atau blogging, maka saya memaksakan diri untuk itu.

Terpenting asah terus tulisan teman-teman. Toh saya juga bangga dan puas, menulis tidak dibayar selama hampir 2 tahun mengembangkan blog TOMTOMID ini. Karena saya sangatlah ambisius untuk menjadi seorang Blogger sepenuhnya dan mendapatkan gaji dari Google AdSense. Eh, ternyata sekarang sudah diterima lagi blog TOMTOMID oleh pengiklan raksasa Google AdSense setelah belasan kali ditolak awalnya. Mungkin 20an kali ditolak ada. Langsung saja deh, apa saja urutan untuk menjadi penulis, syarat dan ketentuan (S&K) penulis artikel, hak Joko Utomo sebagai pemilik blog TOMTOMID, hak penulis, label atau kategori (niche) apa saja yang harus teman-teman patuhi.

Lakukan Pendaftaran Terlebih Dahulu!

Bagi teman-teman yang berminat untuk menjadi kandidat penulis artikel blog TOMTOMID - Personal Blogger Wonogiri, maka teman-teman dapat langsung mengisi formulir pendaftaran disini. Dengan mendaftar dan mengisi formulir pendaftaran di link tersebut, berarti teman-teman telah menyetujui apa saja yang boleh atau tidak boleh dipakai atau digunakan dalam membuat karya tulis dalam bentuk artikel (blog).

Lakukan pendaftaran sebagai penulis blog TOMTOMID! Isi semua data dengan jujur dan benar! Jika dalam pendaftaran ada yang tidak terpenuhi, maka Joko Utomo (TOMTOMID) berhak menolak tanpa alasan apapun. Semua keputusan bergantung kepada saya sebagai pemilik blog. Jadi saya sangat berharap bahwa data yang diberikan merupakan data real (asli). Untuk tujuan promosi, mungkin Joko Utomo (TOMTOMID) akan menggunakan data yang telah diberikan (bukan data pribadi atau privasi). Namun Joko Utomo (TOMTOMID) akan konfirmasi terlebih dahulu kepada yang terkait.

Syarat dan Ketentuan Karya Tulisan

1. Karya Tulisan Harus Original

Karya tulisan teman-teman harus original, tidak boleh copas (copy paste), menjiplak sebagian, bahkan keseluruhan artikel karya orang lain. Cari referensinya saja, nanti kembangkan sendiri karya tulisannya! Ini merupakan salah satu prinsip yang harus dimiliki seorang penulis sebagai bentuk menghargai karya tulisan orang lain.

Contoh : Dibagian footer, saya tetap mencantumkan link keluar (backlink) ke blog Mas Sugeng, sebagai pembuat template Blogger yang saya gunakan ini. Sebagai bentuk saya menghargai karya orang lain.

2. Karya Tulisan Tidak Plagiat

Karya tulisan wajib di cek plagiatnya hingga 100% unique. Akan saya cek kembali dengan tools yang biasa saya gunakan, yaitu Smallseotools. Jika terdapat 5 persen (%) kebawah tingkat plagiatnya, mungkin saya bisa memaklumi dan bisa saya edit sendiri. Jika penulis sadar dengan yang saya minta, lebih bagusnya di edit sendiri dan serahkan kembali kepada saya. Sertakan bukti screenshot bahwa karya tulisan teman-teman 100% unique!

3. Karya Tulisan Berkaitan dengan Artikel Lain

Karya tulisan yang dibuat harus berkaitan dengan artikel lain yang telah dipublikasikan di blog TOMTOMID dan label atau kategori (niche) yang nanti akan dipilih penulis. Jika ternyata dalam penyerahan artikel mungkin terdapat kesalahan, mohon untuk konfirmasi supaya saya dapat merubah data yang sudah saya terima! Jika tidak konfirmasi, mungkin akan saya skip (lewati) terlebih dahulu dan memilih penulis lain.

Karya Tulisan Rapi

Buatlah karya tulisan serapi mungkin! Wajib memakai teori kepenulisan artikel dalam blog. Seperti : H1, H2, H3, dan lain sebagainya. Jika ingin menulis karya tulisan misalnya 10 Foto Kenangan Terbaik Masa SMA, maka penulis bisa menggunakan daftar bernomor, kemudian pilih paragrafnya yang judul atau sub judul! Sesuaikan saja! Lihat contoh artikelnya di blog ini untuk memahami bagaimana gaya tulisan saya! Jika tidak, beri tanda saja, nanti biar saya yang merapikannya.

Belum Pernah Dipublikasikan

Karya tulisan teman-teman harus fresh, mendidik, mengedukasi, memberikan informasi, intinya bermanfaat bagi orang lain. Saya sangat berharap sekali teman-teman penulis nanti untuk membuat karya tulisan yang berbobot dan dapat dipertanggungjawabkan oleh penulis. Ingat! Jika tulisan teman-teman bermanfaat bagi orang lain, disukai banyak pembaca, maka aliran pahala untuk teman-teman penulis juga tidak akan ada putusnya sampai tulisan tersebut hilang (dihapus). Dalam tanda kutip, semua hal yang baik.

Hak Joko Utomo (TOMTOMID)

Karya tulisan yang sudah saya setujui untuk dipublikasikan, dan saya sudah memberikan fee atau bayaran, maka karya tulisan tersebut akan sepenuhnya milik saya (hak saya) Joko Utomo (TOMTOMID). Saya berhak untuk mengedit, menambahkan, mengurangi, menghapus karya tulisan sebelum atau sesudah saya publikasikan, jika ternyata kedepannya mempengaruhi bersama tumbuh kembangnya blog TOMTOMID.

Hak Penulis yang Harus Saya Berikan

Mendapatkan Fee atau Bayaran

Disini saya wajib membayar tulisan dari teman-teman penulis yang karya tulisannya sudah saya pilih dan saya setujui dan sudah saya publikasikan di blog TOMTOMID. Untuk 1 artikel SEO yang saya minta, dengan jumlah kata minimal 500 kata, saya akan membayar sebesar Rp. 10.000 (sepuluh ribu rupiah) via e-wallet. Dengan tarif yang sudah saya sebutkan, teman-teman juga dapat membantu Joko Utomo untuk :

  1. Subscribe channel YouTube Joko Utomo
  2. Subscribe channel YouTube TOMTOMID
  3. Follow Instagram Joko Utomo | @jokoutomo96
  4. Follow Twitter Joko Utomo | @joko_three

Silakan pilih label atau kategori (niche) artikel yang teman-teman kuasai!

  1. Blogger
  2. Edukasi
  3. Informasi
  4. Investasi
  5. Kehidupan
  6. Kenangan
  7. Lomba Blog
  8. Telkomsel
  9. TOMTOMID
  10. Tutorial Umum

Contoh : 10 Blogger yang Membuat Saya Terkesan

Catatan : Artikel harus berkaitan dengan artikel yang sudah saya publikasikan di blog TOMTOMID.

Hal lain yang berdampak negatif kepada saya atau blog yang tidak tertera diatas dapat berlaku. Misalnya permintaan dari saya bagaimana dan menolak tanpa alasan apapun. Mungkin ada hal lain yang tidak bisa saya sampaikan. Mudah-mudahan banyak yang mendaftar, sambil kita silaturahmi. Kirim karya tulisan terbaik teman-teman via email dalam bentuk word! Pendaftaran saya buka sampai akhir bulan Juli 2022. Semoga kita dapat bekerjasama dengan baik.

Terimakasih.

TOMTOMID - Personal Blogger Wonogiri
TOMTOMID - Personal Blogger Wonogiri - Blogger | Cara | Event | Games | Higgs Domino Island | Karambol | Mobile Legends: Bang Bang

2 comments for "Lowongan Kerja Freelance Penulis Artikel Blog TOMTOMID"

  1. Maaf, untuk link formulirnya memang mengarah ke gmail dan bukan gform? Pasal.y punya saya ke gmail

    ReplyDelete

Post a Comment

Berkomentarlah dengan bijak! Tidak promosi keyword atau kata kunci blog pribadi guna mencari keuntungan sepihak, dan komentar tidak keluar dari pembahasan konten artikel yang kalian baca!

Untuk menjalin kerjasama yang baik, hubungi TOMTOMID - Personal Blogger Wonogiri melalui kontak yang telah tersedia! Terimakasih.

TOMTOMID - Personal Bloger Wonogiri