Lengkapi Gaya Hidup Digitalmu dengan Live.On

Lengkapi Gaya Hidup Digitalmu dengan Live.On

LIVE.ON
LIVE.ON

TOMTOMID - Live.On merupakan operator seluler digital milik XL-Axiata yang diluncurkan pada 17 Agustus 2020 yang lalu. Namun baru diperkenalkan ke publik pada 5 Oktober 2020 secara virtual, sekaligus memperingati anniversary atau hari jadi XL-Axiata yang ke-24 yang menjadi brand milik XL-Axiata itu sendiri. Live.On sendiri menggunakan jaringan 4.5G dari XL-Axiata. Sehingga kecepatannya sudah tidak diragukan lagi.

Live.On berkomitmen untuk penggunaan paket data yang dapat diatur sepenuhnya oleh pelanggan melalui ponsel dalam gengamannya. Sehingga pengguna operator seluler digital Live.On dapat menjalani gaya hidup digitalnya sesuka hati mereka. Karena yang mengatur penggunaan paket datanya adalah penggunanya itu sendiri.

Live.On sengaja mendesain aplikasinya agar semuanya serba digital, 100% digital. Mulai dari pembelian kartu SIM baru Live.On, pembelian paket data, pembelian paket nelpon, dan pembelian paket SMS (Short Message Service). Semuanya bisa kita dapatkan secara online, tanpa keluar rumah untuk mendapatkannya. Pembelian kartu SIM baru Live.On dapat kita lakukan melalui website resmi Live.On (https://www.liveon.id/) dan beberapa marketplace, seperti : Tokopedia, Shopee, dan toko online lainnya yang bekerjasama dengan Live.On. Saya sendiri membelinya secara online di Tokopedia.

Baca : Begini Cara Cek Nomor Axis dan XL-Axiata

Oh iya, untuk pembelian kartu SIM baru Live.On, teman-teman dapat menggunakan kode saya TOMTOMID untuk mendapatkan diskon atau potongan harga pembelian kartu perdana paket Live.On sebesar Rp. 15.000 (lima belas ribu rupiah). Diskon diatas mungkin dapat berubah sewaktu-waktu mengikuti syarat dan ketentuan dari Live.On itu sendiri. Biar makin hemat, pakai kode saya kan yaa. Teman-teman yang memasukkan kode saya TOMTOMID pada saat pembelian kartu SIM akan mendapatkan diskon, saya pun juga mendapatkan hadiah dari Live.On. Sama-sama menguntungkan tidak tuh? Namanya teman kan, harus saling menguntungkan. Hehehe

Ada sesuatu yang unik saat pertama kali saya menggunakan kartu SIM Live.On.Yaitu tidak adanya sistem pengisian pulsa seperti provider lain sebelumnya. Tentu ini membuat saya bertanya-tanya sebelum saya menelusuri lebih lanjut. Sudah saya cari di semua menu aplikasi Live.On. Semua tombol sudah saya coba klik, tapi tetap saya tidak menemukan berapa nominal pulsa saya.

Kemudian saya coba browsing di Google, YouTube, ternyata memang di sistemnya tidak ada. Jadi bingung saya. Lalu pengisian paket datanya bagaimana? Ternyata kembali lagi ke paragraf ketiga, bahwa Live.On sudah menyiapkan paket data yang dapat dibeli secara online. Maksudnya bagaimana? Jadi kita tinggal pilih paket data mana yang kita mau di aplikasi Live.On, lalu bayarnya bisa melalui transfer bank, kartu kredit, Alfamart atau dompet digital, seperti : DANA, GoPay, OVO, ShopeePay. Saya jelaskan sedikit nih tentang paket data yang sudah disiapkan Live.On.

Baca : Tak Pernahku Duga, XL-Axiata Banyak Bonusnya

Ada 2 jenis paket data di Live.On. Yaitu paket data biasa Live.On dan paket data rollover Live.On. Apa perbedaannya? Paket data biasa Live.On adalah paket data yang apabila masa aktifnya telah habis, kuota yang tersisa akan hangus, tidak bisa diakumulasi atau ditambahkan ke paket data selanjutnya, apabila paket data yang dibeli sama, walaupun diperbarui sebelum masa aktif paket data habis. Biasanya ini yang masa aktifnya bukan 1 bulan atau 30 hari.

Misalnya paket data Live.On Power Mini, yang hanya ada di halaman beranda dengan mengeklik banner promonya. Jumlah kuota 6 GB dengan masa aktif 10 hari, harga normal Rp. 31.000 (tiga puluh satu ribu rupiah), tapi kita cukup membayar Rp. 16.000 (enam belas ribu rupiah) pada saat banner promo masih ada di halaman beranda.

Kebalikannya, paket data rollover Live.On adalah paket data yang apabila masa aktifnya telah habis, dan paket data tepat, tidak terlambat diperbarui dengan paket data yang sama, yang lebih besar atau kecil kuotanya (rollover), maka kuota yang tersisa di bulan sebelumnya, akan diakumulasi atau ditambahkan ke paket data rollover yang telah kita beli (perbarui).

Paket data rollover masa aktifnya 1 bulan atau 30 hari. Sehingga dengan paket data rollover ini, kuota yang tersisa tidak akan terbuang sia-sia. Siapa tahu bulan berikutnya kita membutuhkan kuota yang lebih besar dari biasanya. Terpenting, perbarui paket data rollover dengan tepat waktu, agar kuota yang tersisa dapat terakumulasi atau ditambahkan ke paket data yang kita beli selanjutnya.

Menurut saya sih oke sistem yang dibuat ini. Namun kembali lagi, sasarannya memang untuk anak milenial generasi Z, tapi sepertinya bagi mereka yang kastanya kelas menengah keatas. Kalau seperti saya tiap bulan harus mengeluarkan uang misalnya Rp. 50.000 (lima puluh ribu rupiah) hanya untuk memperbarui paket datanya, menurut saya itu terlalu mahal. Karena biasanya saya membeli paket data dengan pulsa, menggunakan kode dial up tertentu, dengan kupon Rp hadiah yang saya tukarkan dari bermain game Higgs Domino Island pengisian pulsanya.

Sejauh ini saya menggunakan kartu SIM Live.On lancar tanpa ada kendala sih. Memang saya sempat bertanya dengan customer service Live.On, karena saya masih belum terlalu paham dengan sistem yang diterapkan, padahal di keterangan aplikasi Live.On sudah jelas. Mungkin harus mempelajari dulu dengan fitur-fitur baru Live.On, dengan sistem baru yang berbeda dari operator atau provider sebelumnya.

Kualitas jaringan lumayan bagus, tidak stabil, loading lama. Buat game Mobile Legends: Bang Bang (MLBB) lumayan lancar. Ini pilihan untuk teman-teman. Bagi yang mau coba silakan, semua tergantung dari kebutuhan pemakaian, nyaman-nyamanan, dan kebiasaan. Jangan lupa! Kalau mau coba pakai kartu Live.On, gunakan kode voucher saya TOMTOMID pada saat pembelian kartu perdana Live.On.

#LIVE.ON #DATAONPOWERON #XL-AXIATA #4.5G

TOMTOMID - Personal Blogger Wonogiri
TOMTOMID - Personal Blogger Wonogiri - Blogger | Cara | Event | Games | Higgs Domino Island | Karambol | Mobile Legends: Bang Bang

No comments for "Lengkapi Gaya Hidup Digitalmu dengan Live.On"