Cara Aktivasi Kartu Perdana Live.On

Cara Aktivasi Kartu Perdana Live.On

Selamat Datang di Live.On
Selamat Datang di Live.On

TOMTOMID - Seperti yang sudah saya jelaskan di postingan sebelumnya bahwa Live.On merupakan operator seluler digital milik XL-Axiata. Sehingga cara aktivasi kartu perdana Live.On pun juga secara digital melalui aplikasi Live.On yang dapat teman-teman unduh di Play Store atau App Store. Apabila teman-teman belum memiliki kartu perdana Live.On nya, teman-teman dapat membelinya pula secara online di situs resminya atau di marketplace yang bekerjasama dengannya. Jangan lupa menggunakan kode pembelian kartu perdana Live.On saya TOMTOMID untuk mendapatkan caseback sebesar Rp. 15.000 (lima belas ribu rupiah).

Nah, apabila teman-teman sudah memiliki kartu perdana Live.On nya, teman-teman dapat langsung simak penjelasan saya dibawah ini bagaimana cara aktivasi kartu perdana Live.On. Siapkan data yang diperlukan untuk proses aktivasi kartu perdana Live.On teman-teman supaya berhasil dan dapat langsung digunakan. Tenang saja, data privasi teman-teman dijamin aman man kok. Jadi teman-teman tidak perlu khawatir, tidak perlu berpikir yang tidak-tidak akan hal ini. Seperti tidak atau belum tahu saja dengan XL-Axiata yang sudah sangat dipercaya oleh masyarakat Indonesia.

Cara aktivasi kartu perdana Live.On bagian yang paling sering ditanyakan atau masih membingungkan adalah memasukkan nomor pesanan. Hal ini juga sempat saya alami pada saat pertama kali melakukan aktivasi kartu perdana Live.On. Ada 4 tahap cara aktivasi kartu perdana Live.On. Untuk penjelasannya mari kita simak bersama-sama dibawah ini.

1. Masukkan Kode Kartu SIM-Mu

Masukkan Kode Kartu SIM-Mu
Masukkan Kode Kartu SIM-Mu

Anggap saja teman-teman sudah memiliki kartu perdana Live.On, download aplikasi Live.On, kemudian buka aplikasi Live.On. Maka kita lanjut eksekusi untuk cara aktivasi kartu perdana Live.On dibawah ini.

  • Masukkan 7 digit kode!

  1. Scan bercode dengan kamera, atau
  2. Masukan kode secara manual

Keterangan : Scan bercode dengan kamera ponsel teman-teman, apabila scan lama atau tidak berhasil, gunakan cara manual dengan memasukkan angka yang tertera dibagian kode kartu perdana Live.On teman-teman. Ikuti petunjuknya dengan memasukkan hanya 7 digit kode saja (hanya melanjutkan memasukkan angkanya) dibagian yang tersedia.

  • Dari mana Anda membeli kartu SIM ini?

Pilih darimana teman-teman membeli kartu perdana Live.On tersebut. Misalnya : Saya membeli kartu perdana Live.On di Tokopedia, maka saya memilih bagian yang pertama : Live.On Official Store (eg : Shopee, Tokopedia).

  • Masukkan nomor pesanan Anda!

Ini biasanya yang sering jadi bahasan, bagian yang membingungkan, bagian yang paling sering jadi pertanyaan. Termasuk saya sendiri pada saat pertama kali aktivasi kartu perdana Live.On. Nomor pesanan ternyata merupakan nomor bukti pembelian, order ID atau nomor invoice. Contohnya seperti ini :

Saya membeli kartu perdana Live.On di Tokopedia pasti saya akan mendapatkan nomor pesanan, order ID atau nomor invoicenya. Contoh nomor pesanan, order ID atau nomor invoice dari Tokopedia milik saya seperti ini : INV/20211222/MPL/1876556106. Itu merupakan pesanan kartu perdana Live.On saya, yang saya beli melalui marketplace Tokopedia. Untuk nomor pesanan dari marketplace lain atau dari website resminya Live.On tentu berbeda. Jadi sesuaikan saja dan dicoba.

Nah, nomor pesanan tersebut yang akan kita gunakan untuk melengkapi verifikasi aktivasi kartu perdana Live.On nya. Setiap orang yang membeli kartu perdana Live.On di tempat yang berbeda, beda pula nomor pesanannya. Jadi nomor pesanan diatas hanya milik saya dan hanya dapat saya gunakan untuk aktivasi kartu perdana Live.On yang sudah saya beli. Tidak bisa digunakan oleh orang lain, karena sudah diatur oleh sistem Live.On sedemikian rupa. Untuk masa pengaktifan kartunya adalah 1 bulan atau 30 hari setelah nomor pesanan tersebut dibuat oleh Live.On. Maka segera aktifkan sebelum masa pengaktifan kartu tersebut berakhir jika teman-teman sudah membelinya.

Yah, kalau begini caranya, yang memiliki usaha konter tidak bisa menjual kartu perdana Live.On dan mengstoknya dong? Daripada rugi kalau tidak ada yang beli selama 1 bulan atau 30 hari jika harus stok kartu perdana Live.On akan hangus, tidak bisa dipakai lagi. Sudah muncul ponsel generasi baru dengan baterai tanam, yang hanya bisa dilakukan oleh pemilik konter yang bisa servis. Konter-konter atau outlet tidak bisa jual aksesoris ponsel lagi seperti jaman dulu. Saya dapat merasakan kepedihan itu sobat. Karena saya dulu juga pernah menjadi penjaga konter di daerah Pedurenan, Ciledug, nama konternya Alvis Cell, milik kakak kedua saya (perempuan). Mungkin di Google Maps masih ada tuh nama usaha konternya.

  • Verifikasi

Apabila sudah diisi semua dengan benar, sesuai dengan informasi yang dibutuhkan, kemudian teman-teman klik Verifikasi untuk menuju ke tahap berikutnya!

2. Pilih Nomor Kamu

Pilih Nomor Kamu
Pilih Nomor Kamu

Keterangan : Secara otomatis, setelah mengeklik Verifikasi, maka akan muncul nomor Live.On Gratis teman-teman. Teman-teman juga dapat memilih nomor yang teman-teman suka atau yang teman-teman inginkan dengan mengeklik bagian pilih nomor lainnya. Maka akan muncul 6 nomor gratis. Teman-teman bisa memilih sesuka hati teman-teman dari keenam nomor tersebut atau nomor gratis rekomendasi dari Live.On yang pertama tadi.

3. Buat Akun

Buat Akun
Buat Akun

Pada tahap atau bagian buat akun ini, teman-teman disuruh untuk mengisi seperti :

  1. Nama lengkap sesuai NIK (Nomor Induk Kependudukan)
  2. Tanggal lahir
  3. Nomor handphone yang dapat dihubungi (penerimaan notifikasi), dan
  4. Alamat E-mail

Penjelasan : Fungsi dari nomor handphone dan alamat e-mail adalah untuk menerima informasi atau pemberitahuan bahwa nomor Live.On yang telah teman-teman pilih untuk diaktivasi telah aktif dan pemberitahuan lainnya (diskon atau promo, penggunaan paket data, dan lain-lain).

4. Masukkan Nomor Identitas

Masukkan Nomor Identitas
Masukkan Nomor Identitas

Untuk tahap yang keempat atau yang terakhir ini, kita diwajibkan untuk memasukkan :

  1. Nomor Induk Kependudukan (NIK)
  2. Nomor Kartu Keluarga (KK)
  • Verifikasi

SELAMAT BERGABUNG. Baca keterangan yang muncul setelah teman-teman menyelesaikan Verifikasi pada tahap keempat ini. Teman-teman akan mendapatkan notifikasi via aplikasi, e-mail, dan SMS bahwa nomor teman-teman telah aktif.

1 GB Paket Data Live.On
1 GB Paket Data Live.On


Bonus 1 GB Paket Data Live.On
Bonus 1 GB Paket Data Live.On

Apabila teman-teman aktivasi kartu perdana Live.On yang tanpa paket data seperti yang saya aktivasi, maka teman-teman akan mendapatkan paket data 500 MB sebagai bonus dengan masa aktif 1 Minggu atau 7 hari. Teman-teman dapat mengklaim 1 GB paket data Live.On setelah selesai melakukan aktivasi dan login dengan klik Claim Now. Voucher bonus 7.5 GB Live.On akan dikirimkan melalui e-mail yang kita daftarkan. Menurut pengalaman saya, 1 hari sebelum masa aktif bonus 500 MB kita berakhir.

Dalam hal pemberian voucher bonus paket data Live.On 7.5 GB, nyatanya tidak begitu. Setelah saya login dan saya refresh (swipt kebawah), maka paket data saya bertambah menjadi 1.5 GB. Ternyata paket data 1 GB tersebut adalah bonus untuk merayakan login pertama ke aplikasi Live.On. Bonus paket data yang kedua, yang katanya 7.5 GB, setelah saya klaim justru paket data yang masuk malah 10 GB. Alhamdulillah, lumayan. Hanya membeli kartu perdana Live.On di Tokopedia dengan harga Rp. 2.500 (dua ribu lima ratus rupiah) , saya mendapatkan banyak keuntungannya. Coba saja! Jangan lupa pakai kode pembelian saya TOMTOMID biar tambah untungnya.

Voucher Bonus 7.5 GB Live.On
Voucher Bonus 7.5 GB Live.On


Berhasil Mengklaim Voucher Bonus 7.5 GB Live.On
Berhasil Mengklaim Voucher Bonus 7.5 GB Live.On

Jika teman-teman sudah mendapatkan notifikasinya, teman-teman dapat langsung mengklik Kembali ke Beranda. Pengalaman saya, hanya hitungan detik, saya sudah mendapatkan notifikasinya. Walaupun di keterangan proses aktivasinya berkisar antara 2 sampai 10 menit. Kemudian teman-teman dapat login dengan nomor Live.On yang sudah teman-teman pilih. Apabila teman-teman belum memasang kartu perdana Liv.On nya, teman-teman dapat memasangnya dan login ke aplikasi Live.On untuk mendapatkan kode OTP untuk login otomoatis ke aplikasi Live.On.

Sebenarnya hampir sama untuk cara aktivasi kartu perdana Live.On dengan kartu perdana lainnya. Hanya saja ada sedikit perubahan yang lebih praktis dan ekonomis dengan kita menggunakan kartu perdana Live.On. Provider XL-Axiata bersama Axis sebagai provider peranakan dari XL-Axiata akan selalu memberikan pengalaman baru dan terbaik untuk gaya hidup kita dalam hal penggunaan internet. Seperti melengkapi gaya hidup digital kita dengan Live.On.

#LIVE.ON #DATAONPOWERON #XL-AXIATA #4.5G

TOMTOMID
TOMTOMID Blogger | Gamer | Employee | Freelancer | Influencer | Player | YouTuber

No comments for "Cara Aktivasi Kartu Perdana Live.On"