Pemanfaatan Gadget dalam Sehari-hari

Pemanfaatan Gadget dalam Sehari-hari

Pemanfaatan Gadget dalam Sehari-hari
Pemanfaatan Gadget dalam Sehari-hari

TOMTOMID - Carisinyal merupakan media online dalam bentuk website untuk mencari informasi (rekomendasi) seputar dunia teknologi. Didirikan di Bandung pada 7 September 2013 yang lalu, website Carisinyal menjadi primadona untuk mencari berbagai macam informasi (rekomendasi) seputar teknologi yang kita butuhkan. Berbagai macam informasi tersaji dengan manis dalam website Carisinyal. Suguhan informasi atau rekomendasinya dari website Carisinyal ini meliputi aplikasi game, laptop, smartphone, serta informasi (rekomendasi) teknologi lain dapat kita cari dan kita temukan di website Carisinyal.

Seperti yang kita ketahui, di masa pandemi yang belum kunjung berakhir ini, kita lebih banyak berinteraksi dengan siapapun lewat media sosial. Tentu fasilitas pendukung diantaranya adalah melalui gadget (laptop, smartphone, dan lain-lain). Penggunaan gadget dalam masa pandemi seperti saat ini, sangat efektif sekali dilakukan dalam membatasi interaksi secara langsung untuk meminimalisir penyebaran virus Corona (COVID-19). Supaya dunia, khususnya negara kita tercinta Indonesia tidak berlarut-larut dalam merana (lama menderita sakit) akibat dari wabah virus Corona (COVID-19). Harapan kita semua bukan, supaya masa pandemi ini segera berakhir?

Di situasi dan kondisi seperti saat ini, gadget sangat penting digunakan untuk berbagai macam kegiatan secara online, supaya kita terus memiliki perkembangan menuju yang lebih baik. Namun yang pegang kendali sepenuhnya adalah kita sendiri. Dengan bijak kita menggunakan gadget untuk mencapai tujuan hidup kita yang sudah kita rancang sebelumnya. Gadget dapat kita manfaatkan dengan sebaik-baiknya. Dibawah ini pengalaman saya pribadi dalam pemanfaatan gadget yang saya miliki. Siapa tahu informasi yang saya berikan dibawah ini dapat berguna dan dapat teman-teman terapkan sendiri dalam kehidupan teman-teman.

Pengalaman Pemanfaatan Gadget Dalam Sehari-hari

Nokia 5 Agen Pulsa AEMITRA
Nokia 5 Agen Pulsa AEMITRA

1. Bisnis Online

Pasti sudah banyak yang tahu bahwa berjualan bisa lebih mudah, praktis, dan ekonomis dengan memanfaatkan gadget. Menjadi seorang dropshipper atau reseller misalnya. Kita dapat memanfaatkan gadget untuk keperluan bisnis jualan online untuk mendapatkan penghasilan tambahan. Jangan salah! Sudah ada yang sukses dengan menerapkan sistem sebagai dropshipper atau reseller. Bahkan penghasilannya justru malah lebih besar daripada pekerjaan utama sebelumnya, bisa berlipat-lipat ganda.

Kalau untuk saya sendiri hanya untuk penghasilan sampingan dengan berjualan pulsa, paket data, dan lain sebagainya. Dengan ponsel jadul yang saya miliki Nokia 5, saya bisa mengantongi puluhan ribu dalam bentuk saldo atau deposit. Dengan menerapkan sistem mencari agen baru dan saya daftarkan. Setiap transaksi dari agen yang saya daftarkan, saya mendapatkan sedikit komisi yang dapat dicairkan menjadi saldo, yang dapat digunakan untuk transaksi apa saya, misalnya pulsa. Apakah kalian berminat untuk mendaftar menjadi agen pulsa? Gratis kok. Berbayar juga boleh.

Nokia 5 Tokopedia
Nokia 5 Tokopedia

2. Mencari Penawaran Khusus di Marketplace

Siapa sih yang tidak suka dengan cashback atau diskon? Apalagi gratisan. Pada mau semua kan? Sama seperti saya kalau begitu. Biasanya saya menggunakan ponsel saya Nokia 5 untuk mencari cashback atau diskon dengan sabar, teliti, dan memakai banyak aplikasi. Misalnya, apabila kita mau membeli pulsa di Tokopedia, saya sendiri tidak langsung membeli. Melainkan menjelajahi dulu sebentar apakah ada penawaran khusus, cashback, atau diskon tersebut. Jadi ini sifatnya tidak keperluan mendadak.

Kita harus pandai-pandai memanfaatkan kesempatan penawaran, entah itu cashback atau diskon, atau gratis ongkir. Misalnya kita mau membeli pulsa di Tokopedia, tapi kita sudah melihat kalau ada penawaran berupa cashback, diskon, atau gratis ongkirnya besok atau harus menyelesaikan misi tertentu yang kiranya kita bisa kerjakan atau menunggu besok pengisiannya dengan menggunakan penawaran yang ditawarkan. Intinya, kita memiliki keperluan apa, kita sibukan sendiri dulu dengan mencari penawaran khusus, casback atau diskon, gratis ongkir, dan lain sebagainya untuk dapat kita gunakan. Lumayan loh, bisa irit puluhan hingga ratusan ribu.

Nokia 5 Pelatihan Kelas Online Skill Academy
Nokia 5 Pelatihan Kelas Online Skill Academy

3. Pelatihan Kelas Online

Manfaatkan gadget sebagai media pembelajaran secara online. Kita bisa belajar apa saja yang kita inginkan hanya dengan melalui gadget. Kita juga dapat memanfaatkan gadget yang kita miliki untuk mengasah skil atau kemampuan kita untuk mendapatkan pekerjaan yang sesuai dengan skil atau kemampuan yang kita miliki. Misalnya, apabila teman-teman pengguna Kartu Prakerja seperti saya, teman-teman dapat memanfaatkan semua itu untuk membeli kelas pelatihan. Kapan lagi kita dapat belajar tentang apa yang kita inginkan, tapi secara gratis? Kita dikasih ilmu gratis masak ditolak. Dapat insentif pula. Ayo, semangat belajar.

4. Mencari Job Freelance Online

Tidak hanya itu, saya memiliki smartphone Nokia 5 dan laptop HP ProBook 4420s (jadul), saya manfaatkan untuk mencari job freelance online yang dapat saya kerjakan dari jarak jauh atau dari rumah untuk mendapatkan fee atau bayaran. Karena saya merupakan seorang personal Blogger, maka job yang saya cari atau jasa yang saya tawarkan (menjual jasa) adalah seputar dunia blog, biasanya menulis artikel. Ternyata lumayan juga loh hasilnya. Bisa dapat puluhan hingga ratusan ribu per jobnya. Bahkan ada situs yang mau membayar jutaan rupiah demi per artikel yang kita buat. Biasanya ini adalah bagi mereka (penulis konten) yang sudah profesional dan bermainnya dengan situs-situs besar.

Nokia 5 Higgs Domino Island
Nokia 5 Higgs Domino Island

5. Bermain Game

Tidak hanya sekedar untuk bermain game. Gadget yang saya miliki dapat saya gunakan untuk mencari penghasilan tambahan berupa pulsa dengan bermain game. Lumayan bisa buat beli paketan. Kita happy, paketan pun terisi. Game yang biasa saya mainkan untuk mendapatkan pulsa adalah Higgs Domino Island. Saya pelajari bertahap sistem yang diterapkan oleh Higgs Domino Island hingga saya sampai mendapatkan puluhan ribu pulsa yang sudah saya dapatkan dengan bermain game tersebut. Selain itu, saya juga memanfaatkan kode undangan untuk mempercepat penukaran pulsanya. Minimal kupon Rp hadiah penukarannya adalah dengan Rp. 10.000. Untuk informasi dan tutorial selengkapnya, kalian bisa jelajahi blog ini. Masukkan kode saya : 236771735!

6. Pengembangan Diri

Saya belajar pengembangan diri tentang bagaimana cara menyikapi masa lalu sebagai pengalaman untuk membenahi pola hidup agar lebih baik, belajar fokus dan konsisten, bertanggung jawab, mengikuti banyak webinar, lebih banyak berinteraksi dengan lingkungan sekitar, dan lain sebagainya. Mungkin masih ada beberapa pengembang diri yang lain yang masih belum saya sebutkan. Namun itu poin penting yang menurut saya sangat berguna bagi kehidupan pengembangan diri saya. Semua yang kita pelajari, pasti akan timbal balik kepada kita sendiri. Percayalah! Bahwa ilmu yang sudah kita dapatkan tidak akan sia-sia.

Menurut teman-teman, dari semua yang sudah saya sebutkan diatas, pengalaman mana yang kira-kira sedang teman-teman jalani atau tekuni atau yang ingin teman-teman jalani untuk kedepannya? Mungkin teman-teman dapat belajar dari pengalaman saya pribadi untuk menjalani hidup dengan harapan yang lebih baik. Atau mungkin teman-teman mempunyai keinginan yang lebih tinggi dari pengalaman saya tersebut itu jauh lebih bagus. Teruslah belajar, tekuni, fokus, konsisten, dan jangan mudah putus. Tetap semangat apabila teman-teman mengalami kegagalan. Karena kita ini baru berproses untuk mencapai kesuksesan.

TOMTOMID
TOMTOMID Blogger | Gamer | Employee | Freelancer | Influencer | Player | YouTuber

No comments for "Pemanfaatan Gadget dalam Sehari-hari"