Cara Mendapatkan Internet Gratis Telkomsel

Cara Mendapatkan Internet Gratis Telkomsel

Daily Check-In
Daily Check-In

TOMTOMID - Saat ini internet telah menjadi kebutuhan pokok bagi setiap orang yang memiliki ponsel pintar. Bagaimana tidak? Setiap aktivitas dari ponsel pintar tersebut kebanyakan harus menggunakan kuota internet. Sangat membantu sekali dalam kehidupan sehari-hari kita dalam menghemat waktu. Misalnya, mau pesan makanan kalian tinggal duduk atau tiduran, makanan yang kalian inginkan sudah menghampiri kalian. Menggunakan aplikasi media sosial itu pasti ada dalam ponsel kalian bukan? Kemudian aplikasi chatting, game, ojek online, dan aplikasi online lainnya banyak sedikit pasti memakan kuota internet.

Sudah lumayan lama pihak Telkomsel membuat program yang lumayan menggiurkan bagi pelanggan setianya, apalagi program tersebut gratis dan kalian bisa mendapatkan hadiah langsung yang ditawarkan, yaitu program Daily Check-In. Program Daily Check-In merupakan program berhadiah kuota internet, voucher promo, dan hadiah lainnya. Program Daily Check-In ini dibuat atau diadakan per periode. Untuk periodenya, kalian bisa lihat sendiri di aplikasi MyTelkomsel.

Bagi saya, saya hanya mengincar hadiah yang ditawarkan berupa internet gratis dengan total kuota internet sebesar 7.5 GB. Lumayan lah yaa, hanya bermodalkan check-in setiap hari dapat internet gratis, daripada beli kan lebih baik menghemat sudah berapa puluh ribu tuh. Adapun voucher promo, saya tidak begitu berminat, karena saya jarang dan hampir tidak pernah untuk sekarang belanja online.

Ada 2 misi yang diberikan oleh pihak Telkomsel kepada pelanggan setia Telkomsel yang harus kalian selesaikan, jika ingin mendapatkan hadiah atau internet gratis dari program Daily Check-In ini, yaitu :

  • Misi Berturut-turut
  • Misi Kolektif Harian

Tutorial : Cara Mendapatkan Coca Cola Gratis dari Tekomsel Poin di Alfamart

Untuk mengetahui cara mengikuti program Daily Check-In ini, kalian bisa lanjutkan baca artikel tutorialnya dibawah ini :

  • Misi Berturut-turut
 
Misi Berturut-turut
Misi Berturut-turut

Check-in Setiap Hari

Download aplikasi MyTelkomsel di Play Store atau App Store, buka dan login dengan nomor Telkomsel kalian, kemudian lakukan check-in pada halaman Daily Check-in. Untuk besok dan seterusnya, kalian cukup buka aplikasi MyTelkomsel untuk check-in. Namun sebelum itu, pada saat check-in pertama kalian, kalian aktifkan dulu pengingat Ingatkan Saya di halaman Daily Check-In.

Berturut-turut

Check-in harus setiap hari selama 7 hari. Agar kalian tidak absen dalam check-in. Karena jika kalian bolos 1 kali saja tidak check-in, maka check-in kalian harus mengulang check-in kalian dari awal lagi. Maksudnya dari awal adalah per 7 hari setelah mulai check-in. Jadi jika kalian bolos check-in di hari ke 10, maka maksud mengulang dari awal adalah kalian mengulang dari hari ke 8 sampai ke 14 hari (ciiee.. 14 hari seperti lirik lagu), tidak mengulang dari 1 lagi.

Diatas saya lupa check-in 1 kali, yang mana saya tidak bisa mendapatkan hadiah menarik dari check-in berturut-turut ini. Kalian bisa lihat keterangannya diatas! "Program berakhir 2 hari lagi. Anda tidak dapat mengklaim beberapa hadiah karena jumlah check-in Anda tidak cukup". Namun saya tidak khawatir, karena masih ada misi kedua, yaitu misi kolektif harian, penjelasan ada dibawah.

Hadiah Langsung

Setelah kalian berhasil check-in selama periode berturut-turut tanpa terputus, maka kalian secara otomatis akan mengklaim hadiah langsung. Untuk hadiah dari misi berturut-turut ini biasanya berupa Telkomsel poin yang bisa kalian tukarkan dengan berbagai macam hadiah. Klik POIN di aplikasi MyTelkomsel, maka kalian akan mendapati semua tentang produk yang bisa dibayar atau ditukar dengan Telkomsel poin kalian. Ada banyak sekali pilihannya, kalian bisa pilih sendiri sesuai dengan keinginan kalian, tentunya yang sesuai dengan jumlah Telkomsel poin kalian.

Tutorial Lain : Cara Mendapatkan Rp Higgs Domino Island Gratis

  • Misi Kolektif Harian
Misi Kolektif Harian 1
Misi Kolektif Harian 1

 

Check-in Setiap Hari

Keterangan ini sebenarnya sama dengan keterangan dari misi 1, yaitu misi berturut-turut. Hanya saja harus check-in tidak harus berturut-turut selama 7 hari. Namun harus check-in masih dalam periode tersebut untuk mendapatkan hadiahnya.

Check-in Setiap Hari

Sampai bingung saya buat kalimatnya harus seperti apa. Masa iya penjelasannya saya tulis sama seperti diatas. Mau saya ulang kelihatan jelek, mau dikosongkan juga tambah jelek dan tutorialnya kurang sesuai dengan aslinya. Intinya sama lagi ajalah dengan penjelasan diatas.

Ambil Semua Hadiah

Dengan total check-in selama 30 kali (hari) (bolos beberapa kali tidak masalah, penting masih dalam periode), maka kalian berhak mendapatkan semua hadiah yang diberikan. Kalau saya hanya butuh kuotanya, hanya saya klaim dibagian kuota saja. Di program Daily Check-In dulu saya rasa klaimnya harus berurutan, namun hanya dengan menggunakan pulsa Rp. 10 saja, tidak beserta 1 telkomsel poinnya. Mungkin ini adalah pengembangan dari program tersebut, saya bisa memahami itu.

Program Daily Check-In ini sepertinya memberikan dispensasi 5 hari untuk menutup check-in kalian yang bolong di hari sebelumnya. Kalau kita perhatikan, pengambilan per periodenya adalah 35 hari total per periode. Jadi bisa kalian manfaatkan di misi kolektif harian ini untuk tetap bisa klaim hadiahnya berupa voucher promo dan kuota internet, serta hadiah lainnya.

Tutorial MLBB : Diamond Gratis Mobile Legends: Bang Bang dengan Menukarkan Vanguard Coin

Tambahan :

Di misi berturut-turut akan otomatis klaim sendiri dan hadiahnya langsung diberikan. Namun jika di misi kolektif harian, kalian harus menyediakan pulsa minimal Rp. 10 dan 1 telkomsel poin untuk mengklaim hadiahnya. Biasanya saya isi pulsa Rp. 1.000 hanya untuk klaim kuota gratisnya. mending bayar Rp. 10 daripada pusing cari paketan Telkomsel yang tidak sesuai dengan saldo yang saya punya. Dan sudah pasti dapat lagi, enak banget tidak tuh? Kalian tidak akan mendapatkan kesempatan seperti ini ditempat lain. Dengan kualitas jaringan yang menurut saya paling oke dibandingkan dengan operator lain.

Note : Jangan lupa klaim terlebih dahulu di misi kolektif harian dan lakukan check-in sesuai dengan periode yang ditentukan untuk mendapatkan hadiahnya.

Semoga bermanfaat.

TOMTOMID
TOMTOMID Blogger | Gamer | Employee | Freelancer | Influencer | Player | YouTuber

6 comments for "Cara Mendapatkan Internet Gratis Telkomsel"

  1. Oh bisa ya kaya gitu. Selama ini saya beberapa kali instal aplikasi MyT tapi ga lama saya uninstall soalnya berasa ga guna 😑

    Saya baru tau ada daily check in macam ini. Mayan buat nambah2 kuota buat streaming.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bisa banget mas Prim. Kuota internet ku kebanyakan malah dari klaim check-in. Lumayan banget lah pokoknya. Jarang beli paketan saya gara-gara tahu misi ini sudah lumayan lama. Menghemat sekali pengeluaran. Kadang malah kelupaan ga dipake kuota internet masih banyak, karena masa aktifnya hanya 2 hari biasanya. Kalau kehabisan paketan biasanya saya gantian klaim pake 2 kartu Telkomsel nya dalam 1 akun sebelum masa aktifnya 2 hari itu habis. Silakan dicoba kedua misi tersebut full biar dapat hadiahnya gede pula. Cuma buka aplikasi sudah selesai check-in nya sambil cek kuota internet sama pulsa. Kalau 2 akun harus pindah nomor untuk check-in otomatis nya. 🤗🤗🤗

      Delete
  2. Nomer Telkomsel saya udah hangus euy, padahal udah sepuluh tahun jadi nomor utama. Kemarin ke Grapari ternyata ga bisa diaktifin lagi.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hangusnya kenapa mas? Lupa ga dirawat apa gimana? Biasanya kartu yang sudah matipun bisa dihidupkan kembali mas dengan nomor yang sama tapi kartunya baru, dengan beberapa data dan syarat yang diminta. Mungkin bayar lumayan, soalnya itu kelalaian kita dan kasusnya seperti beli kartu baru tapi milih nomor cantik.

      Pengalaman saya kemarin kartu XL saya yang masih aktif tapi sinyalnya tidak ada, ganti ke hp lainpun juga tidak ada. Pas telpon operator menyarankan untuk ke GraPARI, bisa saja kuningan kartunya udah usang katanya, setelah kesana emang iya.

      Udah hampir mau 10 tahun juga kayaknya mas, dari pertama punya hp sendiri kayaknya. Karena sering pindah kartu ke hp sana sini dan hpnya dulu hp jadul yang tempat kartunya dislerekin. Tapi sampai sekarang lancar setelah ke GraPARI menjelaskan kasusnya, bawa data yang diminta, diganti kartu baru dengan nomor yang sama, wajib beli pulsa 10K. Hahaha

      Delete
  3. Bulan ini promo cek in ada lagi. Padahal saya pakai Telkomsel dan instal aplikasi My Telkomsel juga. Tapi saya selalu lupa untuk cek in, 😅
    Periode ini bahkan baru cek in 6 hari.

    ReplyDelete
  4. Halo kak Nisa. Sebelumnya saya ucapkan selamat datang di blog TOMTOMID dan terimakasih sudah berkunjung serta berkomentar di blog saya.

    Wah, sayang banget tuh kak kalau sampai alfa banyak banget. Kalau terpaksanya alfa 1x (satu kali), masih bisa lanjut kok kak untuk misi berturut-turut dan misi kolektif harian untuk mendapatkan internet gratis Telkomsel dari daily sheck-in Telkomsel. Namun kalau alfa 1x (satu kali), untuk misi berturut-turut nya kadang bisa lanjut namun kadang tidak mendapatkan hadiah. Khusus untuk yang misi kolektif harian masih bisa lanjut dan masih bisa mendapatkan internet gratis Telkomsel jika sudah mencapai di bagian internet check-in nya dan sudah full, langsung bisa di klaim dengan menggunakan pulsa senila Rp. 10 dan 1 poin.

    ReplyDelete

Post a Comment

Berkomentarlah dengan bijak! Tidak promosi keyword atau kata kunci blog pribadi guna mencari keuntungan sepihak, dan komentar tidak keluar dari pembahasan konten artikel yang kalian baca!

Untuk menjalin kerjasama yang baik, hubungi TOMTOMID melalui kontak yang telah tersedia! Terimakasih.

Regards,

TOMTOMID