Penulis Tamu Blog TOMTOMID

Penulis Tamu Blog TOMTOMID

Penulis Tamu Blog TOMTOMID
Penulis Tamu Blog TOMTOMID

TOMTOMID - Pada kesempatan kali ini, blog TOMTOMID membuka kerjasama bagi teman-teman blogger lainnya maupun pembaca untuk menjadi penulis tamu di blog TOMTOMID. Teman-teman dapat mengirimkan karya tulisannya untuk dimuat di blog TOMTOMID ini nantinya. Karya tulisan dari para penulis tamu saya berikan tema atau topik pembahasan tentang edukasi, yang memberi pelajaran berharga kepada pembaca atau pengetahuan. Kemudian informasi yang bermanfaat bagi pembaca blog, serta kehidupan sehari-hari yang dapat dijadikan pengalaman atau pelajaran dalam kehidupan.

Syarat-Syarat Penulisan Konten Artikel Penulis Tamu :

  1. Bahasa tulisan Indonesia. Disisipi sedikit kata atau kalimat bahasa lain silakan.
  2. Karya tulisan sendiri (original), fresh, tidak copy paste.
  3. Memberikan pelajaran berharga untuk pembaca, memberikan informasi penting, serta pengalaman dan pelajaran dalam kehidupan.
  4. Panjang karya tulisan 500 sampai 1.000 kata.
  5. Minimal diberi 1 gambar sampul, lebih juga bisa untuk menambah memperjelas artikel. Kalian bisa cari di situs gambar yang tidak ber copyright, seperti pixabay.
  6. Gambar disesuaikan dengan konten dan dioptimasi.
  7. Memakai bahasa penulisan yang baik dan benar, menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI), tidak ada singkatan kata atau kalimat. Misal : dengan di singkat dgn, dan lain sebagainya.

Artikel terkait : 5 Tips Kehidupan Dalam Berumah Tangga

Keringanan :

  1. Boleh copy paste sebagian dari sumber lain, tapi dengan syarat dibuat kalimat yang berbeda tapi intinya sama. Akan di cek plagiatnya dengan tool tertentu yang biasa saya gunakan dan harus 100% unique.
  2. Panjang artikel kurang dari 500 kata tapi kualitas konten bagus, kemungkinan bisa juga saya terima.

Cara Pengiriman Karya Tulisan Penulis Tamu

Kalian dapat mengirim karya tulisan kalian di email berikut :

jokotriutomo@gmail.com

Hak blog TOMTOMID :

  1. Berhak menerima atau menolak karya tulisan dari penulis tamu dengan alasan atau tanpa alasan tertentu.
  2. Berhak menentukan waktu publikasinya.
  3. Berhak mengedit karya tulisan dari penulis tamu yang akan dipublikasikan.
  4. Berhak menentukan label dan menambahkan tag pada karya tulisan dari penulis tamu.
  5. Berhak menambah atau mengurangi karya tulisan dari penulis tamu yang dirasa perlu untuk diperbaiki.
  6. Lainnya.

Baca : 4 Cara Menjadi Orang Optimis

Lain-lain : 

Artikel yang nantinya saya terima dan akan dipublikasikan, akan disertai dengan nama penulis tamu atau nama blog penulis tamu dan link eksternal ke blog penulis tamu (sesuai permintaan) yang akan ditempatkan di akhir tulisan (nama atau blog penulis tamu). Perlu dicatat, TOMTOMID tidak menyediakan imbalan apapun untuk penulis tamu. Teman-teman blogger lainnya dan pembaca berminat? Silakan ajukan karya tulisan kalian ke blog TOMTOMID! Buat karya tulisan yang bagus dan semenarik mungkin yaa teman-teman semua! Hehehe

Artikel Terkait : 4 Alasan Pentingnya Bersikap Terbuka Terhadap Pasangan

Sebagai penutupan, TOMTOMID mengucapkan terimakasih bagi siapa saja yang membaca tulisan ini dan yang akan atau telah menjadi penulis tamu di blog TOMTOMID. Mudah-mudahan kita dapat saling support dan bekerjasama untuk mencapai kesuksesan bersama. Perihal lain yang kiranya ada yang ditanyakan bisa langsung inbox saja di email diatas atau via kontak yang sudah saya sediakan di blog. Terimakasih.

Semoga bermanfaat.

TOMTOMID
TOMTOMID Blogger | Gamer | Employee | Freelancer | Influencer | Player | YouTuber

6 comments for "Penulis Tamu Blog TOMTOMID"

  1. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo kak Tari. Sebelumnya maaf nih kak Tari, untuk penulis tamu di artikel ini sukarela dari blogger kak, karena sifatnya kerjasama, penulis menyisipkan link blognya di blog saya, jadi ga dibayar kak. Kalau mau jadi penulis artikel di blog saya bisa dibayar kak Tari, kemarin saya pakai jasa tulis dari dek Keza Felice. Kakak bisa cek di label Keza Felice atau Setoran Artikel. Namun sekali lagi ini saya minta maaf kak, untuk saat ini baru off, dek Keza juga saya stop dulu karena saya juga belum ada dana. Mungkin suatu saat kak Tari, bisa menghubungi saya kembali atau saya akan menghubungi kak Tari untuk kesepakatannya. Saya minta maaf banget kak Tari belum bisa bantu. Mungkin kak Tari bisa menawarkan ke blogger lain untuk jasa kepenulisan kakak.

      Semangat kak! Yang kuat! Saya juga seperti kakak.

      Delete

    2. Terima kasih untuk jawabannya, dan tak apa tak bisa bantu kan saya juga gak berminat 100% terjun ke blog . Sukses ya buat kamu dalam segala hal , terima kasih.

      Delete
    3. Sama-sama kak, sekali lagi Tom minta maaf belum bisa bantu kakak! Mending blognya difokusin kak, kalau DA / PA tinggi bisa banjir job kok kak. Kalau setengah-setengah takutnya malah hanya ngambang (ditengah-tengah) semua. Kalau misalnya difokusin 1 sampai benar-benar berhasil kan enak. Itu cuma saran saja sih kak, tapi yaa susah kalau buat keperluan sekarang atau dalam waktu dekat ini. Soalnya ngeblog itu prosesnya lama dan bagi siapa yang punya banyak waktu, tidak ada waktu diadakan sendiri waktunya. Yang semangat kak! Jangan patah semangat yaa! :) :) :)

      Delete
  2. wowww kak Tom, sukses ya
    aku ga sabar baca-baca tulisan temen temen

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih kak Ainun. Makasih kak. Mungkin kk mau coba nulis jadi yang pertama kalinya biar rame? Hehehe 😁😁😁 aku juga ga sabar kak.

      Delete

Post a Comment

Berkomentarlah dengan bijak! Tidak promosi keyword atau kata kunci blog pribadi guna mencari keuntungan sepihak, dan komentar tidak keluar dari pembahasan konten artikel yang kalian baca!

Untuk menjalin kerjasama yang baik, hubungi TOMTOMID melalui kontak yang telah tersedia! Terimakasih.

Regards,

TOMTOMID