Pengalaman Mendapatkan Kerjasama Backlink

 Pengalaman Mendapatkan Kerjasama Backlink

Kerjasama Backlink
Kerjasama Backlink

Mendapatkan penghasilan dari blog bukanlah suatu hal yang mudah untuk dilakukkan, tapi juga tidak menutup kemungkinan kalian bisa mendapatkannya. Asalkan kalian mau bekerja keras mengembangkan blog kalian dan mematuhi peraturan yang telah ditentukan, bersabar, berdo'a, dan mau memperbaiki kesalahan blog kalian, pasti kalian akan menemukan jalan untuk mendapatkan penghasilan dari blog kalian. Kalau saya seperti itu.

Konteks bersabar diatas dapat berarti luas. Bisa bersabar karena selama kalian mengembangkan blog kalian, kalian harus siap untuk tidak dibayar sepeserpun dari kerja keras kalian mengembangkan blog yang menguras banyak waktu, tenaga, dan pikiran kalian. Belum lagi, kalian harus bakar uang untuk membeli domain untuk mendukung keprofesionalan dan kesuksesan kalian. Maka dari itu, kalian harus pikirkan matang-matang sebelum terjun ke dunia blogging, dan harus tahu betul tujuan kalian membuat blog apa supaya tidak menyesal atau berhenti ditengah jalan, yang akhirnya hanya akan ngambang (sia-sia).

Jika kalian sudah tahu tentang step by step nya dalam mengembangkan blog, kesabaran kalian juga akan di uji ketika blog kalian ditolak oleh Google AdSense setelah kalian mendaftarkan blog kalian untuk mendapatkan penghasilan dari Google AdSense. Mungkin masih ada banyak sekali kasus yang lain tentang bersabar dalam mengembangkan blog. Itu hanya sebagian kecil saja yang sudah saya hadapi dan pasti akan kalian hadapi juga jika kalian memutuskan untuk menggeluti dunia blog, kecuali kalau keberuntungan berpihak kepada kalian. Namun itu sangat minim kemungkinan.

Baca : Ocehan Blog TOMTOMID Yang Diterima Google AdSense

Nah, dalam fase atau masa pendaftaran blog kalian ke Google AdSense, kalian bisa menggunakan metode lain untuk mendapatkan penghasilan dari blog. Yaitu dengan cara menjual backlink. Sebenarnya saya mengenal backlink belum lama ini, bagaimana sistemnya, bagaimana cara transaksinya, bagaimana peraturannya, dan lain sebagainya. Dalam masa penantian saya diterima oleh Google AdSense blog saya, saya juga menerapkan cara ini dan alhamdulillah lumayan ada hasilnya walaupun belum bisa withdraw atau ditarik tunai.

Kemarin saya sempat mencari situs yang menawarkan layanan jual beli backlink di penelusuran Google, ada beberapa referensi dari sana dan hampir semua referensi dari Google saya coba semua (daftar dan daftarkan blog). Namun, sampai saat ini situs layanan jual beli backlink yang saya gunakan hanya ada 2 (dua), yaitu raja backlink dan media backlink. Yang lain tidak saya pakai dengan alasan, sistemnya tidak semudah dari kedua layanan yang saya sebutkan diatas.

Berikut pengalaman saya mendapatkan kerjasama backlink atau orderan backlink dari raja baclink dan media backlink :

  • Raja Backlink

Kerjasama Backlink dengan Raja Backlink
Kerjasama Backlink dengan Raja Backlink

Raja backlink merupakan situs layanan jual beli backlink yang saya gunakan pertama kali. Dengan bergabung bersama raja backlink sebagai publiher dan mendaftarkan blog saya, sampai saya mendapatkan pemberitahuan dari admin via email raja backlink bahwa blog saya telah disetujui (1 sampai 2 hari verifikasi blog). Tak selang berapa lama (beberapa hari), saya mendapatkan orderan backlink untuk yang pertama kalinya. Sangat senang sekali tentunya, sambil menunggu pratinjau blog saya oleh Google AdSense diterima atau ditolak, saya bisa mendapatkan penghasilan dari luar itu.

Awalnya saya bingung setelah saya bergabung dengan raja backlink, selanjutnya saya harus berbuat apa untuk mendapatkan penghasilan dari blog saya. Saya kira, saya bisa mengajukan atau menawarkan kerjasama kepada situs lain sesuka saya selaku publisher raja backlink. Namun ternyata tidak. Tugas saya hanya menunggu mendapatkan orderan dari advertiser saja lewat email pemberitahuan raja backlink sebagai penyedia layanan jual beli backlink.

Setelah saya menunggu dan mendapatkan orderan baclink masuk, baru saya bekerja dengan menulis artikel di blog saya sesuai dengan permintaan advertiser dan menyisipkan link yang diberikan ke saya dalam pesan email dari raja backlink. Semua persyaratan atau permintaan dari advertiser seperti keyword yang dipakai apa dan backlink (link) dari advertiser apa saya penuhi.

Masa terima atau menolak kerjasama backlink diberikan waktu 3x24 jam, dan masa pengerjaan kerjasama backlink setelah orderan diterima adalah 3x24 jam pula. Jika dalam masa itu backlink juga tidak dipasang (update artikel di blog dengan syarat dan ketentuan atau permintaan advertiser), maka akan batal otomatis, atau sama saja kita menolak kerjasama backlink tersebut untuk tidak kita kerjakan. Alhamdulillah kerjasama backlink saya lancar langsung diterima tanpa permintaan revisi.

Dalam blog ini, artikel kerjasama backlink saya dengan raja backlink, kalian bisa :

Baca : Bantuan Pemerintah Senilai Rp. 3.5 Juta dari KemenSos

Bagi kalian yang ingin mendapatkan penghasilan dari blog kalian berupa kerjasama backlink seperti saya di atas, kalian bisa ikut bergabung bersama saya dan raja backlink dengan mendaftarkan diri kalian dan blog kalian di raja backlink untuk mendapatkan penghasilan dari blog seperti yang sudah saya alami dan ceritakan di atas. 

Daftar Sekarang di raja backlink atau kalian cukup klik banner di bawah ini untuk mulai mendaftar dan mulai menghasilkan dari blog kalian yang sudah kalian bangun dengan bantuan layanan raja backlink :

RajaBackLink.com 

  • Media Backlink

    Kerjasama Backlink dengan Media Backlink
    Kerjasama Backlink dengan Media Backlink

    Setelah saya ketagihan mendapatkan kerjasama backlink dari raja backlink untuk yang pertama kalinya, saya kembali mencari lagi layanan penyedia backlink lainnya. Karena kalau saya hanya mengandalkan 1 (satu) layanan jual beli backlink, terlalu lama saya bisa withdraw atau tarik tunainya. Karena saya mendapatkan tawaran kerjasama atau orderan backlink tidak setiap hari, setiap minggu atau bulan juga tidak, sampai saat ini juga belum ada lagi tawaran kerjasama atau orderan backlink yang masuk di email saya.

    Maka dari itu, saya menemukan situs layanan jual beli backlink yang sistemnya hampir sama dengan raja backlink, yaitu media backlink. Alhamdulillah sama ceritanya seperti di atas, dalam beberapa hari saja setelah blog saya yang saya daftarkan di media backlink dan disetujui, saya kembali mendapatkan tawaran kerjasama backlink yang kedua (dari raja backlink dan media backlink), atau yang pertama dari media backlink.

    Syarat yang diminta dari advertiser pun juga hampir sama dengan advertiser dari raja backlink. Hanya saja, kemarin kerjasama baclink dari raja baklink, ada beberapa keyword yang diberi link aktif dan lumayan berisiko karena menyangkut informasi fakta dari pemerintah yang membuat saya panik dan maju mundur untuk menerima orderan atau tidak, yang akhirnya saya terima dan saya mengerjakan pun diselimuti dengan rasa takut jika nanti saya harus berurusan dengan hukum dengan kasus menyebarkan berita hoax. Tapi alhamdulillah aman, dan apa yang saya bahas ternyata juga fakta tidak hoax.

    Namun jika permintaan advertiser dari media backlink ini lebih ringan (hanya mereview layanan media backlink) dan keyword yang dipakai yang diberi link hanya satu. Akan tetapi saya harus merevisi 1 (satu) kali setelah link artikel saya setorkan sampai akhirnya selesai dan fee dari advertiser diteruskan ke dompet media backlink saya. Pekerjaan saya selesai karena masa konfirmasi selesai atau revisi dari advertiser selama 3x24 jam tidak ditentukan, jadi otomatis masuk ke dompet media backlink saya.

    Tawaran kerjasama backlink dari media backlink ini lebih tinggi daripada dari raja backlink, tapi saya masih menaruh kepercayaan yang lebih besar ke raja backlink, karena secara perlahan rating saya naik, dan itu kebanggaan tersendiri bagi saya. Jadi saya tahu sistem raja backlink memberikan harga rendah untuk pemula supaya dia mau belajar lebih giat lagi mengembangkan blognya untuk naik secara perlahan, tidak secara instan. Pelajaran yang bagus yang saya dapat dari raja backlink.

    Kalian ingin bergabung dengan media backlink untuk bisa mendapatkan penghasilan dari blog kalian? Kalian bisa langsung bergabung dengan klik daftar media backlink. Untuk artikel kerjasama backlink di blog TOMTOMID ini dengan media backlink, kalian bisa :

    Baca : Media Backlink Penyedia Layanan atau Jasa Backlink Berkualitas

    Kerjasama
    Kerjasama

    Lumayan lah, mendapatkan 2 (dua) kerjasama backlink atau orderan backlink dari layanan yang berbeda. Jika dari kedua penghasilan saya yang sudah saya dapatkan dari blog belum dapat di withdraw atau ditarik tunai, maka akan saya gunakan nantinya untuk membeli domain baru (.com). Karena sampai saat ini belum ada tanda-tanda pemberitahuan akan ada tawaran kerjasama backlink kembali. Tanda-tanda? Memangnya ada tanda-tandanya jika akan mendapatkan tawaran kerjasama backlink? Hehehe

    Selamat bergabung bersama raja backlink dan media backlink. Mudah-mudahan kalian mendapatkan banyak penghasilan dari blog kalian lewat layanan jual beli backlink dari kedua referensi situs jual beli backlink diatas. Mudah-mudahan juga kalian sering mendapatkan tawaran kerjasama backlink dari kedua situs di atas. Selamat mencoba, tetap semangat jangan sampai patah semangat ngeblognya.

    Semoga bermanfaat.

TOMTOMID - Personal Blogger Wonogiri
TOMTOMID - Personal Blogger Wonogiri - Blogger | Cara | Event | Games | Higgs Domino Island | Karambol | Mobile Legends: Bang Bang

22 comments for "Pengalaman Mendapatkan Kerjasama Backlink"

  1. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau saya kerjasama backlink zaman dulu belum tau sistemnya kak Tari, kenal backlink saya baru2 ini kak. Hampir sama kayak saya kak, saya ngembangin blog ini berharap bisa jadi penghasilan utama saya, sekarang lagi nganggur, cuma serabutan yaa lumayan lah kak.

      Seberat apapun cobaan hidup, harus tetap dijalani dengan sabar, berdo'a dan usaha kak. Kau tak sendiri kata bang Bondan Prakoso. Masih ada banyak orang baik kak yang siap membantu.

      Walaupun jalannya tidak mudah, tapi diberikan jalan keluar yang terbaik kak. Aamiin.

      Ini belum kak, besok mulainya. Sekarang cari cuan buat amplopnya. Wkwk

      Delete
  2. Harga per satu projek yang tentuin dari kita atau mereka, Kak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Dari penyedia layanan kak. Soalnya di cek dengan tool tertentu. Blog kita di cek DA PA nya, alexa, google site, dan lain-lain kak. Nah, dari situ penyedia layanan mengambil jatah atau komisi untuk itu. Tiap penyedia layanan ada sedikit perbedaan kak.

      Btw, salam kenal sama kak Asty, saya Tom kak. Kayaknya baru kali ini mampir di blog saya TOMTOMID yaa kak?

      Makasih kak, udah mau berkenan mampir. Lw ada waktu longgar saya BW balik kak.

      Delete
  3. Yupyup, bener sekali nih, aku juga pake raja dan media, karena fitur juga acceptnya cepat sekaleee.. hihi..

    Semoga makin deras ngalir ya kerjasama backlinknya, Tom, aku pun, aamiin..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener banget kak Rizky. Udah pake "z" yaa, bukan "s", ntar di protes lagi wkwk

      Aamiin kak Rizky. Kita partner. Wkwk

      Besok artikelnya yang nulis bukan saya lw ada updatean. Wkwk

      Delete
  4. setujuu, selama mau berusaha dan mencari peluang, pasti akan ada rejeki kak
    sekarang ada banyak sekali media jual backlink, aku sampe pernah withdraw 2 kali dan lumayan bisa buat beli beli barang yang aku mau :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener kak Ainun. Lw ada kesempatan ambil aja, jangan pilih2 lw ada tawaran job. Lw sampai WD saya belum kak, baru 2 itu soalnya, nominalnya uga masih kecil banget. Jadi belum bisa WD.

      Delete
  5. Kalau saya dulu niat awal ngeblog ya buat ngeblog, nulis buat berbagi, jadinya ya awet. Baru di tengah2 tahu oh ternyata dari blog bisa dapet keuntungan materi (dari partnertship dan paid post). Adsense baru bikin 2020 kemarin. Mungkin penghasilan paling gede dari blog ya karena saya diundang jadi pembicara (honornya mantap2), karena rajin nulisnya.

    Untuk sekarang, saya sih pake Sosiago buat nunggu tulisan orderannya. Fokus naikan DA/PA dan pastinya ngebanyakin konten blog.

    Soal domain, pas pertama bw ke sini saya heran kok blog pake domain .online, berarti org kaya nih soalnya setahu saya harganya setengah jutaan. Kalau mau serius langsung TLD aja sih.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah, mas Arif nih keren yaa. Namun lw niat awal mas e nulis, berarti tata cara kepenulisan belum seperti sekarang lah yaa mas, banyak aturannya. Nah, artikel mas yang awal-awal itu mas edit atau dibiarkan saja? Pasti ada dong gaya bahasa yang plagiat, atau kesalahan-kesalahan lain? Kalau saya dulu sih pakai nya bahasa gaul alay gitu, jadi males mau edit, mending bikin yang baru blognya.

      Saya sih bisa dapat penghasilan dari blog yaa baru dari Google AdSense kemarin diterima yang pemasukannya masih sangat amat kecil sekali, sama ini mas, kerjasama backlink. Tapi belum bisa merasakan hasilnya, masih nyangkut, belum bisa diambil.

      Apakah DA PA akan reset jika kita ganti domain mas? Saya uga baru fokus naikin nya sama tambah terus updatean konten supaya blog fresh.

      Btw, ngomongin domain, saya nyesel nih mas beli domain ini. Agak aneh sih mas, soalnya jarang yang pakai domain ini. Kemarin saya pilih yang murah aja yang seharga nasgor mas, karena ada promo. Setelah saya cek lagi itu harga 1 tahun, biaya perpanjangan bener kata mas, sekitar 1/2 jutaan mas. Jadi next mau cari yang com aja mas, buat seterusnya. Dari awal lagi ga ya DA PA saya? Soalnya saya awam n baru kemarin itu tau lw milih domain TLD bagusnya sekali untuk seterusnya, ga gonta-ganti.

      Delete
    2. Seri Fate mungkin paling dikenal karena campuran karakter yang diambil dari sejarah panjang manusia dan penceritaannya.

      Aliansi terbentuk, hasrat dibagikan, dan pejuang dari beragam era saling mengalahkan.


      Ini juga saya masih terus nyicil ngedit tulisan lama. Tulisan alay yg dulu2 banyak tuh, tapi cuma ngedit semacam broken link atau nambahin link ke tulisan yg baru. Terus kalau ada info kadaluarsa, ditambahin catatan dan link ke tulisan baru yg sesuai kalau ada (kalau belum ada dibuat dulu, lumayan ide nulis). Untuk yg plagiat, kadang pas saya cek justru situs aslinya udah pada mati tuh.

      Iya DA PA diitungnya emang dari domain, salah satunya dari umur domain. Kalau domain baru ya mulai dari nol lagi, tapi kalau di blognya udah ada banyak konten bisa cepet lah naikinnya.

      Mungkin bisa dicoba pake dulu yg .online ini sih sampe habisnya, kalau dari penghasilan blog (ads, kerjasama backlink, paid post) bisa nutupin perpanjangan ya coba lanjut. Soalnya setengah juta ini saya aja bisa buat biaya .com + hosting di WordPress.

      Buat domain alternatif, web.id atau my.id juga lumayan, banyak dipake temen2 blogger juga.

      Delete
    3. Oh, gitu yaa mas Arif. Ini saya mau habisin dulu mas, ga saya perpanjang, mau ganti com aja lah seterusnya. Lebih umum soalnya lw com. Selama masa domain online ini bisa dapat cuan buat beli domain baru ga ya mas? Saya khawatir ga nutup buat beli domain baru com aja mas.

      Delete
  6. Waah kok ya pas bgt ! Lagi cari referensi ketemu blog mas tom. Thanks for this article 😇. Salam kenal dari saya yg baru pertama kali mampir hehe.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo kak Wita. Makasih yaa kak udah menyempatkan mampir ke blog saya TOMTOMID!

      Sama-sama kak Wita. Alhamdulillah artikel saya bermanfaat. 🤗🤗🤗

      Delete
  7. mediabacklink sama rajabacklink satu perusahan gk sih? kok mirip-mirip... :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Beda server mas setahu saya. Cuma ga tahu uga sih mas, saya daftar ke beberapa situs tampilan nya hampir sama semua.

      Delete
  8. Bismillah
    semoga seluruh web developer Indonesia tak kalah saing akan negara² lain nya
    dan semoga ajh yh di Indonesia suatu saat nanti menjadi tempat perusahaan software terbesar di dunia dan pemilik nya adalah anak bangsa sendiri

    amin..
    hehe menghayal dikit tpi gpp lah namanya juga doa...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehe itu mah impian yang harus kita capai mas. Kalau khayalan kan seperti mengharapkan sesuatu yang tak mungkin. Saya yakin Indonesia bisa kok, asal semua yang bersangkutan mau benar-benar berkorban demi mencapai impian itu. Istilah berkorban luas, bisa berkorban apa saja dan terpenting bersatu tidak egois, demi tercapainya impian diatas. Banyak orang pintar kok Indonesia, tapi entah pintar nya tuh ga digunakan semaksimal mungkin sepertinya (opini).

      Delete
    2. Btw aq pengen dapet nomer wa mas nya hehe :)
      pengen tanya² mas soalnya :(
      boleh gk mas 👉👈

      Delete
    3. Silakan DM saya mas! Ntar aku kasih. Maap ga langsung, soalnya publik.

      Delete

Post a Comment

Berkomentarlah dengan bijak! Tidak promosi keyword atau kata kunci blog pribadi guna mencari keuntungan sepihak, dan komentar tidak keluar dari pembahasan konten artikel yang kalian baca!

Untuk menjalin kerjasama yang baik, hubungi TOMTOMID - Personal Blogger Wonogiri melalui kontak yang telah tersedia! Terimakasih.

TOMTOMID - Personal Bloger Wonogiri