Alasan Mulai Ngeblog

Faktor Uang, Iseng, dan Kebutuhan Yang Menjadi Alasan Saya Mulai Ngeblog Kembali

Alasan Mulai Ngeblog
Alasan Mulai Ngeblog

TOMTOMID - Tema tulisan dari blogger perempuan yang kedua tentang apa yang membuat kita beralasan untuk memulai ngeblog (menulis konten artikel di blog). Tema yang pertama sudah jadi, tentang arti nama blog. Untuk artikel yang kedua baru dikerjakan hari ini setelah sekian lama terjebak macet masalah ekonomi yang akhirnya aku kasih tinggal di draf blogger beberapa hari bahkan Minggu ini demi membuat konten artikel untuk lomba blog. Mendaftar 2 artikel yang menurut saya aku bisa membuatnya dan yakin bisa menang atau jadi juaranya (PD amat?). Harus yakin. Sing penting yakin. Oh iya, untuk artikel pertama yang temanya tentang arti nama blog, kalian bisa :

Siapa sih yang tidak butuh uang? Dengan uang kita bisa membeli ini itu yang kita butuhkan dalam kehidupan kita sehari-hari. Memang uang bukanlah segalanya, tapi segalanya kita butuh uang. Contoh kecil saja makan, yang setiap hari kita butuhkan, tidak mungkin tidak, pasti membutuhkan uang. Entah hanya 5 ribu rupiah per kita makan beli mie di warung dan sisanya kerupuk. Itu baru satu kali makan untuk kita sendiri, belum lagi kalau kita makan tiga kali sehari, belum kalau kita punya keluarga, udah berapa biaya yang kita keluarkan?

Baca : Teringat mantan, Berdirilah Blog TOMTOMID 

Baru kebutuhan pokok satu saja (makan) udah terlihat jelas nominalnya berapa. Lebih-lebih, namanya manusia kebutuhan pokoknya ada beberapa, kebutuhan sekunder, dan kebutuhan tambahan. Apalagi kita hidup dalam zaman milenial ini, kita selalu bergantung pada koneksi internet. Wahh.. sudah pengeluaran lagi nih buat beli paketannya.

Nah, dari sinilah saya memutar otak supaya saya bisa mendapatkan penghasilan dari internet hanya dengan modal koneksi internet saja. Sudah beberapa bisnis online yang pernah aku coba dan ada beberapa yang berhasil namun imbalannya sangat kecil sekali, tidak sepadan dengan yang kita kerjakan, dan jenis pekerjaannya itu membosankan.

Baca Event. Review di blog TOMTOMID Berhadiah 

Dulu saya pernah mencoba bisnis online seperti :

  1. Join jadi freelancer di beberapa situs, tapi tidak kunjung ada job dengan skill saya yang saya sematkan di profil saya. Padahal saya lihat freelancer yang lain skillnya banyak yang diatas rata-rata menjadikan saya malu, minder dan berujung pada selamat tinggal.
  2. Saya teringat dengan blog saya dulu yang terlantar dengan tujuan awal saya dulu akan membuat toko online, padahal saya sudah beli domain dan hosting, tapi karena tidak punya produk sendiri akhirnya saya tinggalkan juga, yaa walaupun sebenarnya sudah ratusan member yang daftar tanpa aku kelola sama sekali setelah beli domain dan hosting. Sayang banget yah kurang lebih 350an ribu dibuang sia-sia.
  3. Trading di Indodax dengan melakukkan deposit beberapa ratus, ternyata tak semudah yang dibayangkan. Pas naik jual, pas turun beli, selalu seperti itu kalau mau profit. Tapi itu dalam hitungan detik uang kita bisa melayang. Akhirnya selamat tinggal juga.
  4. Membuat blog pribadi, target utamanya adalah 1 topik saja. Setelah buntu aku campur aduk sampai tidak jelas arah blognya mau dibawa kemana. Buat blog lagi yang kedua khusus tentang mata uang digital, menambang BTC dan kawan-kawannya, akhirnya gagal juga dan saya tinggal lagi.
  5. Survei online dengan hasil ada berapa dollar tapi belum bisa saya withdraw karena belum mencapai ambang penarikan yang akhirnya saya tinggal, karena jarang ada survei yang cocok dengan data saya.
  6. Memecahkan captcha hasilnya sebenarnya sudah jelas, tergantung kita yang menjalankan, jika mau rajin banyak pula dollar yang didapat, tapi kalau baru malas-malasan memecahkan captcha yaa segitu saja hasilnya. Untuk mendapatkan kurang lebih 1 dollar, kita harus memasukkan 1.000 captcha dengan benar. Saya sudah beberapa kali withdraw dan itu nyata. Alasan saya meninggalkan bisnis online ini adalah karena sangat kecil sekali uang yang saya hasilkan walaupun bisnis online ini sudah saya buktikan hasilnya. Karena situs yang saya pakai buat kerja captcha bisnis online adalah situs luar negeri, jadi untuk withdrawnya tidak bisa langsung ke rekening bank lokal. Harus memakai pihak ketiga untuk withdrawnya. Saya dulu memakai rekening online Perfect Money sebagai dompet utamanya dan memakai situs Triv sebagai pihak ketiga yang menyalurkan uang saya ke bank lokal, tapi pasti kena biaya admin. Penghasilan tak seberapa, kena admin pula. Menyakitkan.
  7. Sempat mencoba buat konten YouTube, tapi sama kayak ngeblog langsung buntu. Kurang niat kali yaa. Dulu tentang aplikasi ORG (keyboard) alat musik, seputar musik lah.
  8. Menambang mata uang digital di coinpot. Sudah berkali-kali withdraw, dulu saya withdraw mata uang digital yang murah adalah Dogecoin. Sama, harus pakai pihak ke tiga seperti memecahkan captcha. Dulu saya withdrawnya ke Indodax dan saya gunakan untuk trading. Ketahuan terlacak alamat IP saya karena curang (saya merefferalkan diri saya sendiri) dan mendapatkan bonus 10% nya dari penghasilan refferal saya. Akun saya di blok dan akhirnya bikin saya kapok.
  9.  Terakhir. Kembali lagi ngeblog dengan bahasan pertama membahas masa lalu. Terutama masa sekolah dan mantan hingga sekarang. Hehehe

Iseng saja menulis semua kisah kehidupan saya yang pernah saya alami di blog memang tujuan awal adalah supaya diterima Google AdSense supaya mendapatkan uang tapi setelah belasan kali ditolak membuat saya frustasi dan membulatkan tekatku untuk hanya berkarya saja, tidak lagi memikirkan uang, hitung-hitung saya berbagi semoga bermanfaat dan saya dapat pahalanya pula, soalnya sadar diri, saya sangat jarang menjalankan perintah-Nya, mudah-mudahan lantaran karya saya ini bisa diterima menjadi suatu amal kebaikan. Aamiin. Toh nanti jika ada hasilnya suatu saat kalau diterima Google AdSense. Penting selalu berkarya dengan prosedur yang terstruktur saja.

Baca Apa Itu IDN App?

Itulah alasan saya mulai ngeblog kembali dan diatas adalah list yang saya lakukan selama pandemi tahun 2020 sampai 2021 sekarang ini. Mulai pulang dari Ciledug Maret sampai Maret lagi, sampai sekarang sih sudah lebih 1 tahun #dirumahsaja, masih nganggur saja pula. Hanya tidar-tidur main hp, laptop, mikirin bisnis apa yang menghasilkan dengan modal hanya paketan. Seperti tidak punya masa depan, padahal sudah janji sama mantan kalau mau kembali datang untuk yang terakhir kalinya buat menjalin tali ikatan (nikah).

TOMTOMID - Personal Blogger Wonogiri
TOMTOMID - Personal Blogger Wonogiri - Blogger | Cara | Event | Games | Higgs Domino Island | Karambol | Mobile Legends: Bang Bang

8 comments for "Alasan Mulai Ngeblog"

  1. Selalu suka dengan tulisannya panjenengan. Rapih plus lengkap, udah kaya lagi denger orang curhat aja panjang lebar bin ngalor ngidul.. 😁😁😊

    ReplyDelete
    Replies
    1. Biasa lah mas Zae. Ngejar diatas 500 kata. Ngalir aja soalnya nulisnya. Wkwk lw harus kayak versi yang lain pake gaya bahasa yang lebih tersemat atau puitis ga bisa. Udah apa adanya aja gitu lw saya mas hehehe

      Delete
  2. Hihi aku merasa nih karna aku baru mulai niat menulis beberapa minggu ini

    Punha blog udah dari september 2020, tapi masih belum punya keinginan kuat buat menulis

    Dan emang sih, modal nyari uang saat ini bisa mengandalkan internet bahkan menulis ini salah satunya

    ReplyDelete
  3. Lw blog baru kenapa langsung beli domain kak? Kenapa ga nunggu minimal 3 bulan dulu aja? Nah, selama 3 bulan itu diisi dulu sama konten, lw mau daftar ads baru beli. Punya saya udah di ACC aja masih di tinjau traffic nya loh kak. Kirain udah langsung tampil, ternyata peninjauan kurang lebih 30 hari atau bisa lebih malah notif di ads saya tadi.

    Semangat nulis kak! Join grup, sering ngobrol sama yang udah berpengalaman atau yang udah sukses ads nya, sharing, perbaiki kesalahan2 dll dulu, bikin ga jenuh mikir konten. Sambil BW cari traffic memperkenalkan blog kk dulu. Lw saya gitu. Hehehe

    1 tahun habis 3 blog baru ACC 1 ini. 🙈🙈🙈

    ReplyDelete
  4. Good luck mas. Semoga semakin semangat nge-blognya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aamiin mas Yonal. Semangat dong, harus. Apalagi kemarin habis diterima AdSense. Hehehe

      Semangat uga buat mas e yaa! Makasih udah mampir mas. Kapan2 main boleh yaa lw udah free.

      Delete
  5. Semangat mas Tom. InsyaAllah selama ada kemauan insyaAllah ada jalan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Harus semangat kak Nisa. Udah dikasih kesempatan jangan disia-siakan pokoknya.

      Btw, kak Nisa ga join grup WA yaa? Kok ga pernah ketemu saya? 🙄🙄🙄

      Delete

Post a Comment

Berkomentarlah dengan bijak! Tidak promosi keyword atau kata kunci blog pribadi guna mencari keuntungan sepihak, dan komentar tidak keluar dari pembahasan konten artikel yang kalian baca!

Untuk menjalin kerjasama yang baik, hubungi TOMTOMID - Personal Blogger Wonogiri melalui kontak yang telah tersedia! Terimakasih.

TOMTOMID - Personal Bloger Wonogiri